Kabel Jaringan PLN Diduga Dicuri Sebabkan Listrik di Madura Sering Padam

Sabtu, 27 Mei 2023 - 04:15 WIB
loading...
Kabel Jaringan PLN Diduga Dicuri Sebabkan Listrik di Madura Sering Padam
Dua pekerja sedang membetulkan jaringan kabel PLN yang ada masalah hingga mengakibatkan listrik padam
A A A
PAMEKASAN - Kabel PLN jaringan Madura diduga dicuri oleh orang tidak dikenal,. Akibatnya arus listrik di beberapa wilayah Madura sering padam. Bahkan di Sampang ada dua lokasi kabel jenis NYY yang hilang. Selain itu di Bangakalan kabel listrik ini juga raib digondol maling.

Menurut Manajer PT Perusahaan Listrik Negara PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pamekasan, Jawa Timur, Feri Asmoro, jaringan listrik di Pulau Madura yang sering padam selama ini akibat pencurian kabel.

"Ini telah terjadi di tiga lokasi yakni dua lokasi di Kabupaten Sampang dan satu lokasi di Kabupaten Bangkalan," kata Feri di Pamekasan, Jawa Timur, Jumat (26/5/2023)

Ia menjelaskan pencurian kabel listrik di Kabupaten Sampang terjadi di Unit Layanan Pelanggan (UPL) Ketapang dan Sampang. Sedangkan di Kabupaten Bangkalan di UPL Blega.

Baca juga: Bikin Resah Warga Surabaya, 100 Penjahat Jalanan Diringkus Polisi

"Jenis kabel yang dicuri oleh oknum warga yang tidak bertanggungjawab ini berupa kabel NYY 1x150 mm2," katanya.

Feri menjelaskan pencurian yang dilakukan oleh oknum warga tersebut tidak hanya memadamkan listrik, tapi juga menyebabkan bahaya kelistrikan untuk masyarakat di sekitar lokasi.

pihaknya berharap kepada masyarakat untuk saling menjaga dan selalu berkoordinasi dengan PLN serta pihak berwajib jika menemukan kegiatan yang mencurigakan di sekitar jaringan PLN.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1166 seconds (0.1#10.140)