Cerita Korban Selamat Kecelakaan Maut Peziarah di KBB, Rem Mobil Sempat Rusak

Jum'at, 26 Januari 2024 - 16:13 WIB
loading...
Cerita Korban Selamat Kecelakaan Maut Peziarah di KBB, Rem Mobil Sempat Rusak
Korban selamat kecelakaan maut di Saguling, KBB, menjalani perawatan di Klinik Assyidha. Foto/Ferry Bangkit Rizki
A A A
BANDUNG - Kecelakaan maut di Jalan Saguling, Desa Saguling, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Jumat (26/1/2024) sekitar pukul 00.30 WIB menewaskan lima peziarah. Sedangkan puluhan lainnya mengalami luka ringan dan luka berat.

Kecelakaan itu melibatkan rombongan peziarah asal Desa Citalem, Kecamatan Saguling, KBB. Mereka menaiki sebuah angkutan kendaraan barang jenis Mitsubishi Colt Diesel engkel bernomor polisi D-8304-WY seusai menghadiri acara haul di wilayah Cianjur.

Seorang korban, Iroh, 50, mengatakan, dia dan rombongan lainnya berangkat dari kampung halamannya menuju Cianjur untuk mengikuti haul pada Jumat (26/1/2024) sekitar pukul 16.30 WIB.



"Habis pengajian di Cianjur, rombongan dari kampungnya. Ada yang pakai angkot terus ada yang pakai motor," kata Iroh saat ditemui setelah menjalani perawatan di Klinik Pratama Assyidha.

Setelah mengikuti haul, rombongan asal Cipongkor itu pulang sekitar pukul 22.30 WIB. Namun Saat di lokasi kejadian, truk yang ditumpanginya tidak bisa mengerem lalu oleh dan terbalik.

Seingatnya, akibat kecelakaan itu tiba-tiba ada di kolong truk yang terguling. “Posisi penumpangnya itu pada duduk, kan biasanya berdiri. Nah pas kejadian itu truknya oleh terus terguling, saya tiba-tiba di kolong mobil. Yang lain itu terlempar," ujar Iroh.

Iroh mengaku kondisi kendaraan yang ditumpanginya memang kurang laik jalan. Sebab saat masih di Cianjur, sopir sempat memperbaiki rem kendaraan tersebut cukup lama. Hal itu membuatnya sedikit khawatir.



"Dari sini juga mobil sudah mau rusak, pas datang ke Cianjur itu langsung diperbaiki dulu remnya. Itu sekitar sejam diperbaiki sama sopirnya," beber Iroh.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1009 seconds (0.1#10.140)