Truk Rombongan Peziarah Terguling di Saguling Bandung Barat, 5 Tewas

Jum'at, 26 Januari 2024 - 08:56 WIB
loading...
Truk Rombongan Peziarah Terguling di Saguling Bandung Barat, 5 Tewas
Petugas melakukan olah TKP kecelakaan maut yang melibatkan truk pengangkut rombongan peziarah di Saguling, Bandung Barat. Foto/Ferry Bangkit Rizki/MPI
A A A
BANDUNG BARAT - Kecelakaan maut melibatkan sebuah kendaraan bak terbuka yang membawa rombongan peziarah asal Desa Citalem, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, terjadi pada Jumat (26/1/2024), di Jalan/Desa Saguling, Kecamatan Saguling, KBB, sekitar pukul 00.30 WIB. Dalam kecelakaan tersebut, lima orang dilaporkan meninggal dunia, sementara sejumlah lainnya mengalami luka ringan dan luka berat.

"Betul terjadi kecelakaan tunggal truk Mitsubishi Colt Diesel yang mengangkut warga Citalem, Cipongkor," ungkap Kasat Lantas Polres Cimahi, AKP Sudirianto di lokasi.

Menurut informasi yang diterima, truk dengan nomor polisi D-8304-WY tersebut membawa 30 orang yang baru saja menghadiri acara pengajian di daerah Cianjur. Sayangnya, di Tempat Kejadian Perkara (TKP), kendaraan bak terbuka tersebut terguling.



Sudirianto menjelaskan bahwa lima orang telah dilaporkan meninggal dunia, 10 orang mengalami luka berat, dan 15 orang mengalami luka ringan.

"Ada 5 orang meninggal dunia, 10 orang luka berat, dan 15 orang luka ringan. Korban meninggal sudah dibawa ke rumah, 13 dirawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin, 5 Rumah Sakit Cahya Kawaluyaan, 4 orang di Klinik Asyifa, dan 2 sudah pulang ke rumah," terangnya.

Pihak berwenang saat ini tengah melakukan olah TKP dan penyelidikan di lokasi untuk mengetahui penyebab dan kronologis kecelakaan tersebut. "Dugaan penyebab masih dalam penyelidikan oleh Unit Laka dibantu Polsek Batujajar," tandas Sudirianto.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1303 seconds (0.1#10.140)