Kenal Lewat Mobile Legend, Gadis Ulu Rawas Muratara Dinikahi Pria Turki

Jum'at, 26 Januari 2024 - 10:59 WIB
loading...
Kenal Lewat Mobile Legend,  Gadis Ulu Rawas Muratara Dinikahi Pria Turki
Viral di medsos, seorang wanita dari Desa Muara Kulam, Kecamatan Ulu Rawas, Kabupaten Muratara, Sumatera Selatan, dinikahi pria Turki yang dikenal dari Mobile Legend. Foto/Era Neizma Wedya
A A A
MUSI RAWAS UTARA - Viral dimedia sosial (medsos), seorang wanita dari Desa Muara Kulam, Kecamatan Ulu Rawas, Kabupaten Muratara , Sumatera Selatan, dinikahi pria Turki yang dikenal dari Mobile Legend . Pengantin wanita diketahui bernama Diana Asri (25), sedangkan pria asal Turki tersebut bernama Yucel OZ (53).

Keduanya melangsungkan pernikahan, di rumah pengantin wanita di Kelurahan Muara Kulam, Kamis (25/1/2024) pagi. Acara akad nikah secara Islam berlansung lancar, dipandu Penghulu Pelaksana Nikah, Subhan Apriando Putra SH.

Ijab kabul dengan bahasa Indonesia tersebut, dapat dijalani dengan baik oleh pengantin pria, maupun orang tua mempelai wanita. Kehebohan warga terjadi sejak Selasa 23 Januari 2024 ketika pria asal Turki tiba di Kelurahan Muara Kulam.



Banyak pula warga yang ingin berfoto dengan calon pengantin pria tersebut. Informasinya Yucel baru pertama kali datang ke Indonesia, bertujuan menikahi Diana.

Dina Balqis, kakak dari Diana Asri, menuturkan awal perkenalan dengan Diana dan Yucel dari aplikasi Mobile Legend. Kebetulan Diana hobi main Mobile Legend.

“Mulai kenalan sejak tahun 2017. Tapi lebih serius dalam jangka waktu lebih kurang 1 tahun terakhir,” katanya, Jumat (26/1/2024).

Dina mengatakan, adiknya Diana, setelah menikah akan ikut suaminya ke Turki. “InsyaAllah Senin (29/1/2024), keduanya berangkat dari rumah menuju Turki," ungkapnya.



Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Ulu Rawas, Muslim SPd I, melalui stafnya M Yamin mengatakan bahwa benar pernikahan Diana dan Yucel OZ didaftarkan ke KUA Ulu Rawas. Dia menjelaskan secara administrasi pernikahan sudah sesuai dengan peraturan dan panduan yang ada.

“Dari pengamatan kami, semua berkas persyaratan pernikahan lengkap, termasuk juga ada surat dari Kedutaan Turki di Jakarta," katanya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1113 seconds (0.1#10.140)