Alam Ganjar Kunjungi Ambarawa, Kagumi Kreatifitas Produsen Meja Billiard Bikinan Semarang Ini

Rabu, 24 Januari 2024 - 17:48 WIB
loading...
Alam Ganjar Kunjungi Ambarawa, Kagumi Kreatifitas Produsen Meja Billiard Bikinan Semarang Ini
Alam Ganjar dalam lawatannya menemukan prespektif baru di mana ada seorang anak muda yang berhasil menjadi produsen meja billiard di Ambarawa, Semarang, Jateng. Foto/MPI
A A A
AMBARAWA - Muhammad Zinedine Alam Ganjar dalam lawatannya menemukan prespektif baru di mana ada seorang anak muda yang berhasil menjadi produsen meja billiard di Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Billiard yang umumnya berada di pasaran merupakan produk hasil impor. Menurut Alam Ganjar ini menjadi suatu peluang usaha di mana kualitas produksi dari meja billiard dari Semarang bisa dipasarkan dan bersaing dengan produk impor.



"Ngelihat satu desa di Ambarawa bisa jadi sentra produsen billiard itu luar biasa sih karena ini perspektif baru bagaimana kita bisa mengembangkan suatu bisnis yang sebelumnya memang tidak terpikirkan dan ini menjadi sentra menjadi produksi billiard," kata Alam Ganjar, Selasa (23/1).



Dalam keberhasilannya menjadi produsen meja billiard, Lest Billiard yang merupakan produsen tersebut masih menemukan sejumlah persoalan yang dihadapi.

Salah satu keresahannya yakni terkait dengan permodalan. Untuk itu, Alam Ganjar menjelaskan pentingnya ada regulasi yang memudahkan untuk UMKM dalam mengembangkan usahanya.

Selain itu, putra Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo --yang juga diusung oleh Partai Perindo itu, mendengar keresahan seputar sulitnya menemukan bahan baku yang berkualitas sehingga menyulitkan produsen untuk berdaya saing dengan produk impor.



"Tadi juga banyak bicara soal keresahan-keresahan mereka harus bersaing dengan produk impor terus mereka juga kesulitan untuk mendapatkan bahan baku dan sejauh ini mereka sudah cukup baik dari segi kualitas cukup baik dari segi kualitas," jelas Alam Ganjar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1214 seconds (0.1#10.140)