Pasca Penyerangan, Kemenag Diminta Ngobrol dengan Tokoh Agama-Warga Solo

Rabu, 12 Agustus 2020 - 05:26 WIB
loading...
Pasca Penyerangan, Kemenag Diminta Ngobrol dengan Tokoh Agama-Warga Solo
Anggota polisi dan TNI melakukan penjagaan secara ketat di depan gang menuju rumah korban penyerangan. Foto/iNews TV/Tata Rahmanta
A A A
SEMARANG - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mendukung langkah Kepala Kantor Wilayah Agama (Kanwil Kemenag) Jawa Tengah Mustain Ahmad pasca tindakan intoleran di Solo beberapa hari lalu. Ganjar minta agar Kakanwil Kemenag bisa mengajak warga dan banyak tokoh agama untuk ngobrol terkait isu yang sedang terjadi di sana.

Pesan Ganjar tersebut disampaikan saat keduanya bertemu dalam acara Silaturahim Antar Tokoh Agama bertema "Penguatan Peran Tokoh Agama di Masa New Normal" secara virtual, Selasa (11/8/2020).(Baca juga : 5 Pelaku Penyerangan di Pasar Kliwon Solo Ditangkap, 4 Jadi Tersangka )

"Terima kasih Pak Kakanwil Kemenag sudah standby di Solo. Saya ndherek titip Pak, warganya kita ajak ngobrol. Tentu Kakanwil sudah tahu isunya apa. Ayo kita ajak ngobrol, kita dekati para tokohnya," kata Ganjar sebelum membuka dan memberikan arahan acara silaturahim tersebut.

Sebelumnya Ganjar juga sudah berkoordinasi dengan Kapolda Jawa Tengah agar dilakukan penyelidikan terkait peristiwa yang terjadi Sabtu (8/8/2020) lalu. Bahkan pihaknya. mendukung penuh penegak hukum agar mengambil tindakan tegas sehingga tidak ada lagi orang yang main tindakan semena-mena.

"Saya dukung penuh karena kalau kita membiarkan terus yang seperti ini nantinya masyarakat akan terganggu. Mudah-mudahan nanti Kakanwil bisa mengajak banyak tokoh, baik juga untuk diajak ngobrol secara tertutup sehingga nanti bisa dijelaskan duduk persoalan hingga kelak kemudian tidak ada kejadian seperti ini," jelasnya.(Baca juga: Korban Penyerangan di Pasar Kliwon Solo Mengungsi di Tempat Rahasia )
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1005 seconds (0.1#10.140)