Update Bom Surabaya, 9 Korban Tewas, 40 Luka-luka

Minggu, 13 Mei 2018 - 11:36 WIB
Update Bom Surabaya, 9 Korban Tewas, 40 Luka-luka
Update Bom Surabaya, 9 Korban Tewas, 40 Luka-luka
A A A
SURABAYA - Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera menyampaikan data terbaru korban ledakan bom di Kota Surabaya, Jawa Timur, Minggu pagi (13/5/2018).

Ledakan yang diduga aksi bunuh diri ini terjadi di tiga gereja. Lokasinya di Jalan Ngagel Madya, Jalan Arjuna dan Jalan Diponegoro. Teror bom ini telah menewaskan 9 orang dan 40 orang luka-luka. Korban luka saat ini sedang dirawat di rumash sakit. Dua korban merupakan aparat Polrestabes Surabaya.

“Saya akan terus memperbarui informasi yang ada kepada masyarakat. Bapak Kapolri sedang take off menuju Surabaya,” ungkap Kombes Pol Frans Burung. (Baca: Update Bom Surabaya: Delapan Tewas dan 38 Luka )

Ledakan bom di Gereja Jalan Diponegoro menewaskan tiga orang dan mengakibatkan empat orang luka-luka. Jalan Diponegoro juga ditutup total oleh polisi untuk mengamankan gereja yang juga menjadi salah satu sasaran bom bunuh diri.

Sebuah ambulans dari salah satu rumah sakit swasta disiagakan guna membantu proses evakuasi. Sejumlah perawat dan dokter juga tampak siaga di sekitar lokasi kejadian.

Sementara itu, seorang ibu mendadak menangis dan dipapah oleh aparat keamanan. Dia mencari saudaranya bernama Martha yang kebetulan berada didalam gereja. Namun, salah satu dokter menyebut bahwa Martha hanya mengalami luka ringan dan sudah menjalani perawatan di rumah sakit.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3976 seconds (0.1#10.140)