Protes Jalan Rusak, Warga Tanam Pohon Pisang

Minggu, 13 Mei 2018 - 02:17 WIB
Protes Jalan Rusak, Warga Tanam Pohon Pisang
Protes Jalan Rusak, Warga Tanam Pohon Pisang
A A A
JAMBI - Ada pemandangan yang menarik jika melintasi kawasan jalan Sumantri Bojonegoro, Payo Lebar, Jelutung, Kota Jambi, tepatnya di depan SPBU Kebun Jeruk. Sebuah pohon pisang tampak tertancap di tengah ruas jalan tersebut.

Berdasarkan penuturan warga sekitar, pohon pisang yang ditanami tersebut sebagai rambu-rambu waspada bagi pengguna jalan dan sekaligus bentuk protes terhadap pemerintah yang belum melakukan tindakan terhadap lobang menganga yang dapat membahayakan pengguna jalan.

"Kami terganggu dengan kondisi jalan seperti itu. Apalagi, jalan rusak itu tepat berada di depan Pom Bensin, banyak masyarakat yang lewat sini, bisa membahayakan," kata Iwan, salah seorang warga yang melintasi jalan tersebut, Sabtu (12/05).

Diduga penyebab rusaknya jalan tersebut diakibatkan adanya sambungan pipa air bersih milik PDAM Tirta Mayang Kota Jambi yang juga merupakan proyek PU Kota Jambi tahun 2017 pecah tepat di bawah jalan.

Warga berharap, pihak pemerintah segera berkoordinasi dengan pihak terkait, untuk memperbaiki jalan yang rusak tersebut, agar tidak bertambah besar dan mengancam keselamatan para pengguna jalan.

"Ya jangan sampai tambah parah, segerahlah Pemkot ambil tindakan perbaiki jalan ini, karena kalau dibiarkan rawan kecelakaan nanti," tandas Iwan.

Sementara itu pihak PU Kota Jambi saat dikonfirmaai melalui pesan WhatsApp belum memberikan jawaban terkait adanya kerusakan jalan yang dikeluhkan warga tersebut.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4823 seconds (0.1#10.140)