alexametrics

Diknas Bolmong Timur Jaring Utusan FLS2N

loading...
Diknas Bolmong Timur Jaring Utusan FLS2N
Kepala Diknas Boltim, Yusri Damopolii, kala memaparkan FLS2N se-Boltim, Jumat (11/05/2018). Foto/Iskandar Zulkarnain Ahmad
A+ A-
BOLAANG MONGONDOW TIMUR - Dinas Pendidikan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sulawesi Utara secara resmi menggelar Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat kabupaten, Jumat (11/5/2018).

Berbeda dengan sebelumnya, pelaksanaan FLS2N tahun ini dipusatkan di halaman Kantor Diknas Boltim di Kecamatan Tutuyan. Amatan wartawan, acara itu dibuka oleh Asisten I Pemkab Boltim, Amin Musa, mewakili Bupati Sehan Landjar.

Dalam sambutannya, Amin Musa mengatakan, pada dasarnya kegiatan FLS2N ini merupakan pembelajaran bagi siswa, terutama dalam olah pikir, olah hati dan olah rasa serta pengembangan sikap dan kepribadian siswa.

"Seperti sikap saling menghargai, saling menghormati, solidaritas dan toleransi. Kalah atau menang bukanlah tujuan, tapi dijadikan motivasi dalam rangka mencapai tujuan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Diknas Boltim, Yusri Damopolii, menuturkan, peserta merupakan utusan dari SD serta SMP se-Boltim. "Total pesertanya sekitar 300 orang. Mereka utusan dari berbagai SD maupun SMP di Boltim. Agendanya dua hari lomba akan digelar," ungkapnya.

Ia menambahkan, FLS2N ini sebanyak sepuluh cabang seni dan olahraga yang dipertandingkan. Karena itu, agenda ini akan menjaring peserta terbaik yang bakal diutus ke tingkat provinsi. "Yang lolos nanti akan mewakili daerah ke even berikut di provinsi mendatang," pungkasnya.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak