Alam Ganjar Ajak Generasi Muda Yogyakarta Kian Kreatif dan Inovatif

Senin, 22 Januari 2024 - 20:47 WIB
loading...
Alam Ganjar Ajak Generasi Muda Yogyakarta Kian Kreatif dan Inovatif
Ratusan anak muda di Yogyakarta antusias mengikuti pertemuan dengan putera calon Presiden (capres) Ganjar Pranowo, Alam Ganjar. Foto/Istimewa
A A A
SLEMAN - Muhammad Zinedine Alam Ganjar menceritakan pengalamannya selama dirinya mengelola salah satu tim E-Sports bernama Pigmy Team. Hal tersebut disampaikan dalam kegiatan Cerita Kita 'Ngobrol Apa di Jogja' oleh Generasi Kita di Sleman, Senin (22/1/2023).

Menurut Alam, industri kreatif di bidang E-Sports saat ini sudah menjadi ekosistem bisnis yang menguntungkan apabila dikelola secara profesional, banyak pemain E-Sports yang hidup dan mendapatkan pendapatan dari industri tersebut.

”E-Sports ini wadah untuk pemain untuk dapatkan penghasilan melalui main game, kebetulan kalau Pigmy jenis game yang dikelolanya itu baru PUBG,” kata Alam.



Selama proses pengembangan tim E-Sports miliknya, Alam mengaku memperoleh banyak hambatan. Namun dirinya senantiasa konsisten menjalakan industri tersebut dan banyak berkolaborasi dengan berbagai pihak.

”Jalan Tuhan kasih saya melalui kakak tingkat yang ngikut di organisasi, akhirnya kita develop salah satu kontingen dari Jawa Tengah. Itu kita dapet medali perunggu padahal lawannya tim profesional,” jelas Alam.

Ditanyai soal apa yang membuat industri tersebut dapat berkembang, Alam menyebutkan ada satu faktor, yakni identitas dalam membangun sebuat brand.

Untuk itu, Alam menjelaskan bagaimana dalam membangun sebuah usaha Alam menekankan penguatan identitas tersebut. Mengacu kepada dua hal kalau kita butuh kreatifitas di luar batas bagaimana kita bisa mengambil pasar biar gak diambil orang.



”Kalau di bisnis biasanya selalu mengacu pada dua hal, identitas brand yang kuat dari usaha yang kita miliki sehingga potensial market tidak bingung dan tau kalau mengkonsumsi tempat kita itu apa yang mau di cari,” ungkap Alam.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2285 seconds (0.1#10.140)