Gelar Istigasah, Ulama dan Ribuan Warga Lampung Doakan Ganjar-Mahfud Presiden 2024

Senin, 22 Januari 2024 - 16:42 WIB
loading...
Gelar Istigasah, Ulama dan Ribuan Warga Lampung Doakan Ganjar-Mahfud Presiden 2024
Para ulama di Lampung mendoakan Capres-Cawapres 2024 nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD menang Pilpres 2024 satu putaran. Foto/Istimewa
A A A
LAMPUNG - Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD didoakan menang Pilpres 2024 satu putaran. Doa itu dipanjatkan saat menggelar istigasah dan doa bersama di Pondok Pesantren Roudlotussolihin, Lampung Selatan.

Dalam acara istigasah dan doa bersama yang dipimpin langsung oleh pendiri Yayasan Roudlotussolihin, KH RM Soleh Bajuri ini, tampak wrga yang mayoritas emak-emak itu tampak juga ada yang berseragam muslimat dan fatayat NU.

“Hari ini kita istigasah dan doa bersama. Pertama memohon kepada Allah SWT agar pemilu berjalan sesuai aturan-aturannya. Kedua, kita doakan Pak Ganjar yang berpasangan dengan Pak Mahfud MD agar menang dan jadi presiden. Menang satu putaran,” kata KH RM Soleh Bajuri.



KH RM Soleh menegaskan, bahwa Ganjar-Mahfud adalah pasangan yang ideal untuk menyambut bonus demografi untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045. “Karena kita akan mewujudkan Indonesia Emas di 2045 mendatang,” ujarnya.

KH RM Soleh optimistis, bahwa Ganjar akan mampu menjalankan UU No 18 tahun 2019 tentang pondok pesantren.“Dan, kami berharap Pak Ganjar bisa menjalankan UU itu agar pesantren bisa maju,” imbuhnya.



Sementara itu, Ganjar Pranowo menyampaikan terima kasih atas sambutan yang luar biasa dalam acara istigasah dan doa bersama kali ini. “Saya awalnya hanya mau sowan, tapi sambutannya malah ramai begini. Saya sampaikan terima kasih,” ungkapnya.

Dirinya pun berkomitmen untuk menerapkan UU tentang pondok pesantren. Sebab, ia telah pengalaman membuat Perda untuk mendukung UU pondok pesantren saat masih menjabat Gubernur Jawa Tengah.

“Waktu masih menjabat gubernur saya telah membuat Perda agar UU itu dapat dilaksanakan. Sehingga nantinya semua daerah bisa menjalankan UU itu,” tandasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7098 seconds (0.1#10.140)