Ditagih Utang Rp200 Ribu, Pemuda Ini Racun Teman Sendiri hingga Tewas

Rabu, 09 Mei 2018 - 18:57 WIB
Ditagih Utang Rp200 Ribu, Pemuda Ini Racun Teman Sendiri hingga Tewas
Ditagih Utang Rp200 Ribu, Pemuda Ini Racun Teman Sendiri hingga Tewas
A A A
MALANG - Teguh Susatyo seorang pemuda warga Pakisaji, Kabupaten Malang tega meracun Donny Suprayitno temannya sendiri hingga tewas hanya karena ditagih utangnya sebesar Rp200 ribu. Pemuda yang berprofesi sebagai pekerja bangunan di Malang, Jawa Timur ini tega membunuh temannya Donny dengan cara meracun dengan ramuan biji jarak dan ketan hitam.

Kapolresta Malang AKBP Asfuri mengatakan, kepada petugas Teguh mengaku jengkel hingga tega membunuh Donny temannya karena utangnya sebesar Rp200 ribu rupiah ditagih disertai bunga Rp50 ribu.

Menurut Kapolres, tersangka membohongi korban dengan mengatakan minuman tersebut merupakan obat dari kacang arab.

“Korban yang kemudian merasa pusing dan pingsan lalu ditinggal tersangka di Pemakaman Umum Janti, Kota Malang. Dari sinilah kasus ini baru berkembang, dimana temuan jenazah Donny langsung diselidiki. Hingga hasil visum menyatakan penyebab kematiannya karena diracun. Polisi langsung menangkap Teguh karena dia orang terakhir yang keluar bersama Donny,” ungkap Kapolres, Rabu (9/5/2018).

Kini Teguh harus mendeam di penjara dengan sangkaan pembunuhan berencana Pasal 340 dan 306 KUHP tentang Pembunuhan Berencana dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4070 seconds (0.1#10.140)