alexametrics

Deddy Mizwar Dorong Pengembangan Bandara Nusawiru

loading...
Deddy Mizwar Dorong Pengembangan Bandara Nusawiru
Cagub Jabar nomor urut 4 Deddy Mizwar menyapa masyarakat saat berkampanye di Kabupaten Pangandaran, Jumat (5/5/2018). Foto/Agung Bakti Sarasa
A+ A-
PANGANDARAN - Calon gubernur (cagub) Jawa Barat nomor urut 4 Deddy Mizwar menginginkan Pangandaran menjadi destinasi wisata favorit di Jabar. Agar hal itu terwujud, Deddy mendorong pengembangan Bandara Nusawiru di Kabupaten Pangandaran.

Menurut Deddy, kehadiran bandara yang representatif sangat dibutuhkan untuk mendongkrak tingkat kunjungan wisatawan, khususnya wisatawan asing ke Pangandaran. Terlebih, waktu tempuh ke Pangandaran melalui jalur darat cukup panjang.

"Yang harus ditingkatkan itu infrastruktur, misalnya Bandara Nusawiru dimana Pak Jokowi (Presiden RI) pun sudah mendorong agar bisa didarati pesawat Boeing. Jadi, dari Bandara Kertajati ke mari cuma setengah jam. Kalau sekarang kan tujuh jam. Ini membuat wisatawan asing enggan ke mari," papar Deddy saat berkampanye di Pasar Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jumat (5/5/2018).



Deddy menjelaskan, pembangunan infrastruktur harus menjadi prioritas di Kabupaten Pangandaran. Terlebih, pariwisata, perikanan, dan pertanian selama ini menjadi sektor andalan Kabupaten Pangandaran.

"Pangandaran mah sudah fokusnya di pariwisata, perikanan, dan pertanian. PAD (Pendapatan Asli Daerah) terakhir ini meningkat empat kali lipat dari sektor wisata. Makanya, ke depan harus ditingkatkan lagi infrastrukturnya," tegas Deddy.

Deddy pun mengapresiasi semua pihak yang telah mendukung penuh pengembangan Kabupaten Pangandaran yang belum lama ini diganjar penghargaan dari pemerintah pusat terkait pertumbuhan ekonomi masyarakatnya.

"Dapat dirasakan sekarang kemudahan pelayanan dan sarana-sarana publiknya yang semakin baik. Tenda biru (PKL pinggir pantai) pun sudah tidak ada," ujarnya.

Bahkan, kata Deddy, Kampus Universitas Padjadjaran (Unpad) pun kini telah dibangun di Pangandaran. Sebagai daerah yang baru dimekarkan, kata Deddy, Kabupaten Pangandaran pun kini menjadi percontohan bagi daerah-daerah lainnya di Indonesia.

"Jadi sudah dapat penghargaan cukup banyak, sudah menjadi percontohan di Indonesia. Itu menunjukkan bahwa pembangunan Pangandaran cukup signifikan," katanya.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
TERPOPULER
BERITA DAERAH LAINNYA
HOT TOPIC
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak