Jadi Kuda Hitam, Caleg PDIP Ini Dinilai Jadi Ancaman Petahana di Dapil Jabar X

Rabu, 17 Januari 2024 - 22:29 WIB
loading...
Jadi Kuda Hitam, Caleg PDIP Ini Dinilai Jadi Ancaman Petahana di Dapil Jabar X
Pemilu 2024 semakin kompetitif terutama di Dapil Jawa Barat X yang meliputi Kabupaten Ciamis, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Pangandaran, dan Kota Banjar. Foto/Ist
A A A
CIAMIS - Pemilu 2024 semakin kompetitif terutama di daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat (Jabar) X yang meliputi Kabupaten Ciamis, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Pangandaran, dan Kota Banjar. Persaingan ketat terjadi di antaranya untuk Caleg DPR RI.

Tidak mudah bagi petahana untuk mempertahankan kursinya mengingat kandidat yang ikut kontestasi semakin kompetitif dan kekuatan relatif merata. Sejumlah calon legislatif (Caleg) pendatang baru berpotensi menggusur eksistensi caleg petahana pada Pileg 14 Februari 2024 mendatang.



Salah satu caleg yang disebut-sebut sebagai caleg “kuda hitam” adalah Oktafiandi. Caleg nomor urut 7 ini diprediksi akan mengisi satu kursi di DPR RI mewakili PDIP.

Sosok Oktafiandi yang juga merupakan mantan Juru Bicara Menteri Kesehatan Letjen TNI (Purn) Prof Terawan Agus Putranto ini masuk ke arena pertarungan Pileg 2024 tampaknya bakal mengubah peta pertarungan.

Wakil Direktur Representatif di Direktorat Juru Kampanye Nasional TPN Ganjar-Mahfud ini dikenal mudah bergaul dengan berbagai kalangan masyarakat, sosoknya yang santun dan periang membuatnya disenangi oleh banyak pihak.

"Tidak ketinggalan dengan para orang tua, tokoh masyarakat yang ada di wilayah Jabar X," kata Oktafiandi dalam keterangannya, Rabu (17/1/2024).



Tekadnya maju sebagai caleg DPR RI mewakili masyarakat Dapil Jabar X pun bukan isapan jempol belaka. Bermodal dukungan penuh dari masyarakat, dia optimistis melenggang ke Senayan.

Apalagi strategi kampanye yang ia terapkan pada pemilu kali ini pun sangat terstruktur. Dia aktif mengunjungi wilayah untuk bersosialisasi sekaligus menampung aspirasi, serta potensi masyarakat di daerah pemilihannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3088 seconds (0.1#10.140)