Tepergok saat Beraksi, Pencuri Bacok Dua Anak Pemilik Rumah

Rabu, 25 April 2018 - 17:23 WIB
Tepergok saat Beraksi, Pencuri Bacok Dua Anak Pemilik Rumah
Tepergok saat Beraksi, Pencuri Bacok Dua Anak Pemilik Rumah
A A A
BANDUNG - Aksi pencurian dengan pemberatan sadis terjadi rumah milik pasangan, Wewen dan Muntamah di permukiman padat penduduk, Kavling Nusa Indah, RT 01/14, Desa Rancamanyar, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Rabu (25/4/2018) pagi sekitar pukul 04.00 WIB. Pelaku yang tepergok hendak membawa kabur televisi dan tabung gas, membacok dua anak pemilik rumah, Dnd (13) dan ZI (7). Akibat luka bacokan oleh golok pelaku, Adn dan ZI menderita luka di kepala cukup parah. Bahkan korban ZI dalam kondisi kritis dan dalam perawatan intensif di Rumah Sakit Immanuel, Jalan Kopo, Kota Bandung.

KBO Reskrim Polres Bandung Iptu Fitran mengatakan, berdasarkan keterangan saksi korban Adn, pelaku diduga satu orang. Setelah membacok, pelaku membawa sejumlah barang.

"Kami masih mengidentifikasi barang apa saja yang hilang dari rumah korban," kata Fitran. Dia mengemukakan, pelaku masuk ke rumah korban setelah kedua orangtuanya pergi ke Pasar Induk Caringin, Cibaduyut.

Korban Dnd terbangun lalu ke dapur. Saat itu pelaku sedang berupaya melepaskan selang di tabung gas. Pelaku lalu membacok Dnd. Tak lama kemudian, adiknya ZI juga terbangun dan juga jadi sasaran pelaku.

"Hampir setiap hari orangtua korban belanja sayuran sebelum salat subuh. Jadi saat ditinggalkan, korban Dnd hanya berdua," ujar Ikeu Karliana, tetangga korban.

Begitu pulang dari pasar, ungkap Ikeu, Wewen dan Muntamah terkejut saat mendapati kedua anaknya menderita luka di kepala. Kemudian, Dnd dan ZI dibawa ke Rumah Sakit Immanuel.

Polsek Baleendah dan Satreskrim Polres Bandung yang mendapatkan laporan meluncur ke lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan saksi dan korban.

Termasuk menganilisa rekaman kamera CCTV yang ada di sekitar lokasi kejadian. Hasilnya, tersangka pelaku berhasil diketahui ciri-cirinya.

"Kami masih mencari keberadaan pelaku. Namun ciri-ciri pelaku yang sudah kita dapatkan, " ungkap Fitran.

Ido (30), tetangga korban, mengemukakan, pelaku juga hendak mengambil motor korban. Namun pelaku gagal menggasak motor korban. Akhirnya dia kunci leter T yang masih menancap di rumah kunci motor matic milik Wewen.

"Ada kunci leter T yang tertinggal di motor matik milik Pak Wewen. Pelaku diduga akan mengambil motor itu," ujar Ido.

Sementara itu Kapolsek Baleendah Kompol Priyono menjelaskan pihaknya dibantu Satreskrim Polres Bandung terus memburu pelaku. Ada indikasi pelaku memahami situasi rumah dan keseharian korban.

"Kami belum bisa menyimpulkan pelakunya orang dekat walaupun diduga pelaku memahami situasi rumah dan keseharian korban," tutur Priyono.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5528 seconds (0.1#10.140)