Hanya Dua SMP di Kabupaten TTS Laksanakan UN Berbasis Komputer

Sabtu, 21 April 2018 - 10:55 WIB
Hanya Dua SMP di Kabupaten TTS Laksanakan UN Berbasis Komputer
Hanya Dua SMP di Kabupaten TTS Laksanakan UN Berbasis Komputer
A A A
SOE - Hari ini, Petugas Dinas Pendidikan Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT) mulai mendistribusikan bahan ujian. Sejumlah kepala sekolah mendatangi kantor Dinas Pendidikan setempat untuk mengambil bahan ujian dikawal polisi.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Timor Tengah Selatan menjelaskan pola ujian kali ini berlangsung dalam dua pola yakni berbasis Komputer dan berbasis kertas pensil yang diikuti oleh 9.446 peserta didik tersebar di 152 SMP di wilayah Kabupaten TTS.

“Tahun ini hanya dua sekolah yang berbasis komputer, yakni SMP St Vianey Soe dan SMP Kristen Harapan Soe. Sedangkan 150 sekolah lainnya masih melaksanakan ujian nasional berbasis kertas dan pensil karena berbagai faktor,” ungkap Kadis Pendidikan TTS Seperius E Sippa, Sabtu (21/4/2018).

Sementara itu, khusus bagi sekolah yang masih menggunakan pola ujian berbasis kertas dan pensil pihak dinas pendidikan menyarankan, jika terjadi kekurangan soal ujian atau lembar jawaban agar bisa di fotocopy dengan kawalan polisi. Sedangkan bagi sekolah di pelosok yang tidak ada mesin foto copy agar mengerjakan pada halaman belakang kertas ujian yang ada. Sesuai agenda, ujian SMP akan berlangsung pada senin pekan depan.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4147 seconds (0.1#10.140)