alexametrics

Mengerikan, 3 Pekerja Jalan Tol Manado-Bitung Tertimbun Material Proyek

loading...
Mengerikan, 3 Pekerja Jalan Tol Manado-Bitung Tertimbun Material Proyek
Tampak salah satu pekerja proyek jalan tol Manado-Bitung yang tertimbun material proyek saat dievakuasi. Koran SINDO/Cahya
A+ A-
MINAHASA UTARA - Tiga pekerja proyek jalan tol Manado-Bitung yakni Sugeng dan Muktar dari Blitar serta Dadi asal Bandung tertimbun material bangunan proyek di Desa Tumaluntung Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Selasa (17/4/2018).

Kepala Kantor SAR Manado Mochamad Arifin menjelaskan untuk korban Muktar sudah dievakuasi ke rumah sakit Lembean. "Kondisinya selamat namun masih membutuhkan perawatan sementara yang dua korban lagi masih dalam evakuasi," ujar Arifin.

Menurutnya, evakuasi akan terus dilakukan, karena pengecoran kerasnya diperkirakan selama lima jam. "Jadi akan dikeluarkan sebelum cor mengeras. Namun terkait penyebab secara teknis kita serahkan ke kontraktor, kita hanya mengevakuasi," katanya.

Panjang coran yang memakan korban tersebut diperkirakan sekira 4-5 meter. Sementara itu, Humas SAR Manado Feri Ariyanto menyebutkan di lokasi korban yang selamat sebanyak 19 orang, namun yang masih dalam evakuasi tersisa dua.



"Di lokasi semuanya ada  21 orang. Mereka para korban sedang bekerja di proyek jalan tol dan kemudian korban tertimbun material bangunan," imbuhnya.

Tim rescue langsung melaksanakan tindak awal mengevakuasi korban dengan menggunakan alat ekstrikasi. Alat tersebut meliputi truk personel 2 unit, rescue car 1 unit, rescue truk 1 unit, peralatan ekstrikasi, oksigen portable 2 buah, alkon dan emergency lighting.

"Kami di lokasi turun dari Basarnas, Polres Minut, dan masyarakat setempat ikut membantu. Hanya saja memang lokasi korban sempit karena berada di dalam gorong-gorong," pungkasnya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak