HUT ke-72 Polwan, Polres Semarang Gelar Donor Darah

loading...
HUT ke-72 Polwan, Polres Semarang Gelar Donor Darah
Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono saat diperiksa kesehatannya sebelum donor darah di Benteng William Oengaran, Selasa (11/8/2020). Foto/IST
A+ A-
SEMARANG - Polres Semarang menggelar donor darah di Benteng William Oengaran, Selasa (11/8/2020). Kegiatan sosial ini digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 polisi wanita (Polwan) yang akan jatuh pada 1 September 2020.

Dalam bakti sosial donor darah itu, terkumpul sebanyak 150 kantong darah. Selanjutnya, penyaluran dan pengelolaan darah diserahkan sepenuhnya kepada PMI Kabupaten Semarang. Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono mengatakan dalam kegiatan itu peserta donor tidak hanya diutamakan polisi wanita melainkan seluruh anggota.

"Kegiatan donor darah ini sudah disiapkan sebelumnya untuk menyambut HUT ke 72 Polwan pada September mendatang," katanya. (Baca: Aksi 100 Pendonor untuk 50 Kantong Darah)

Kapolres mengapresiasi inisiatif polwan untuk menyelenggarakan acara sosial menjelang peringatan HUT ke 72. "Sebenarnya donor darah merupakan kegiatan rutin Polres Semarang. April lalu, kami telah melakukan kegiatan serupa dan kebetulan respon bagus kemudian ada ide diadakan kembali," ujarnya.

Kapolres berharap kegiatan sosial itu, dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah terlebih ditengah pandemi COVID-19. "Meski secara khusus tidak ada laporan menipisnya stok darah di PMI Kabupaten Semarang, kegiatan donor darah akan dilaksanakan secara berkesinambungan," ucapnya.



(don)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top