Dua Tahun Pimpin Trenggalek, Emil Tingkatkan Kondisi Jalan Baik Jadi 80%

Sabtu, 14 April 2018 - 07:01 WIB
Dua Tahun Pimpin Trenggalek, Emil Tingkatkan Kondisi Jalan Baik Jadi 80%
Dua Tahun Pimpin Trenggalek, Emil Tingkatkan Kondisi Jalan Baik Jadi 80%
A A A
LUMAJANG - Calon wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak disebut menunjukkan kinerja yang baik saat menjabat Bupati Trenggalek. Kinerja yang dimaksud terkait peningkatan kualitas infrastruktur jalan di daerah.

Dalam rentang kurang dua tahun kondisi jalan rusak di daerah ini turun signifikan. Emil mengatakan saat baru terpilih menjadi bupati kondisi jalan rusak di Trenggalek mencapai 60%. ā€¯Sedangkan setelah saya menjabat 80% kondisi jalan di Trenggalek dalam keadaan baik," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Sindonews.com, Jumat (13/4/2018)

Sebelumnya, saat menghadiri konsolidasi dengan pengurus Partai Golkar di Lumajang, Emil menegaskan, hasil capaian ini berarti menunjukkan selama dirinya menjabat bupati di Trenggalek sudah bekerja keras untuk perbaikan infrastruktur jalan di daerah ini.

Doktor studi pembangunan kawasan ini memaparkan dalam kurun waktu dua tahun anggaran sejak 2018 dirinya mengalokasikan anggaran kurang lebih Rp35 miliar untuk membangun jalan Kabupaten Panggul-Munjungan yang tidak disentuh sama sekali oleh pemimpin Trenggalek sebelumnya.

Dengan terbangunnya jalan kabupaten ini akses jalan mulai Yogja hingga Munjungan Trenggalek bisa terkoneksi dengan baik. Kondisi ini dapat menjadi akses perekonomian yang baik bagi masyarakat Trenggalek.

Kedatangan Emil Dardak dalam rapat koordinasi pemenangan DPD Partai Golkar Lumajang mendapatkan penyambutan hangat dari seluruh pengurus, kader maupun simpatisan partai berlambang Pohon Beringin ini. Turut hadir pula dalam acara tersebut partai koalisi pendukung pasangan Gubernur Jatim nomor urut 1 ini.

Ketua DPD Golkar Lumajang Sudjatmiko menyampaikan bahwa keputusan partai yang menetapkan Kofifah indar Parawansa sebagai calon gubernur dan Emil Elestianto Dardak sebagai calon wakil gubernur Jatim dari Partai Golkar sudah bulat.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2245 seconds (0.1#10.140)