Memilukan! Satu Keluarga di Lebak Menderita Lumpuh, Bupati: Kita Rujuk ke RS

Sabtu, 13 Januari 2024 - 13:22 WIB
loading...
Memilukan! Satu Keluarga di Lebak Menderita Lumpuh, Bupati: Kita Rujuk ke RS
Satu keluarga di Kampung Cihuni, Desa Curugpanjang, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten mengalami kelumpuhan. Foto/Istimewa
A A A
LEBAK - Misto (64) warga Kampung Cihuni, Desa Curugpanjang, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak, Banten mengalami kelumpuhan. Ironisnya, penyakit serupa juga dialami oleh kelima adiknya.

Mereka adalah Rahmat Hidayat, Sumantri, Abdul Rohman, Elah serta Edi. Keenamnya tinggal bersama dalam satu rumah panggung yang tampak tak terurus.

Menanggapi hal tersebut, Penjabat Bupati Lebak Iwan Kurniawan mengatakan telah menerima informasi adanya satu keluarga menderita lumpuh.



”Informasi yang saya terima dari Dinkes dan Dinsos memang keluarga itu sudah lama mengalami lumpuh. Itu juga sudah menjadi perhatian Pemda melalui Dinkes dan Dinsos untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan bantuan sosial,” kata Iwan, Sabtu (13/1/2024).

Menurut Iwan, pihaknya telah meminta Dinas Kesehatan untuk melakukan pemeriksaan mendetail kepada keluarga Misto.



“Saat ini petugas puskesmas sudah melakukan pemeriksaan kesehatan keluarga lumpuh tersebut, dan perlu ada diagnosis penyebabnya dan di rujuk ke rumah sakit,” katanya.

Dalam waktu dekat, pihaknya juga akan membawa keluarga Misto untuk dirujuk ke RSUD dr. Adjidarmo ataupun RS lainnya. ”Yang fasilitasi nanti Dinkes, saya sudah minta. Bantuan sosial juga sebelumnya sudah disalurkan,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1157 seconds (0.1#10.140)