Detik-detik Menegangkan Evakuasi Lansia Stroke yang Terjebak Banjir di Jambi

Sabtu, 13 Januari 2024 - 11:37 WIB
loading...
Detik-detik Menegangkan Evakuasi Lansia Stroke yang Terjebak Banjir di Jambi
Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan mengevakuasi lansia yang mengalami stroke terjebak banjir di RT 36 Kelurahan Legok, Kota Jambi. Foto/MPI/Azhari Sultan Jambi
A A A
JAMBI - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan berhasil mengevakuasi lansia yang mengalami stroke terjebak banjir di RT 36 Kelurahan Legok, Kota Jambi. Evakuasi Lahmudin (72) berlansung menegangkan dan dramatis.

”Kami evakuasi setelah mendapatkan laporan dari pihak kelurahan dan kecamatan setempat. Dalam evakuasi mendapatkan kesulitan, tapi akhirnya kami berhasil evakuasi,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan PenyelamatanKota Jambi, Mustari, Sabtu (13/1/2024).

Menurut dia, lansia tersebut mengalami stroke dan tempat tinggalnya sedang terjadi banjir.“Pada saat kami evaluasi kemarin (Jumat) sore, kondisi kesehatannya dalam keadaan yang tidak baik,” ucapnya.



Setelah dilakukan penyelamatan, Lahmudin dibawa petugas untuk mendapatkan pengobatan ke Rumah stakit Abdul Manaf. Dalam proses evakuasi tersebut, Damkartan dibantu oleh, Camat Danau Sipin, Babinsa, Babinkantibmas, Ketua RT 36 Kelurahan Legok dan PSC 119.

Saat ini ketinggian air di titik ukur Ancol adalah 14,68 meter.Naik 3 centimeter dari ketinggian air tadi pagi. ”Saat ini Kota Jambi dalam kondisi bencana banjir Siaga 2, jadi kami imbau masyarakat Jambi tetap waspada,” ungkapnya.



Mustari mengimbau kepada masyarakat yang terdampak banjir untuk memperhatikan aliran listrik di tempat tinggalnya.Disamping itu, juga memperhatikan lansia, balita dan ibu hamil termasuk akan kemunculan hewan melata.

Jika menemukan hewan melata, untuk segera laporkan ke posko yang ada di tingkat RT, kelurahan, kecamatan bahkan tingkat Kota. ”Hewan melata bisa muncul dengan tiba-tiba saat musim hujan seperti saat ini, apa lagi di kawasan banjir,” tandasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1634 seconds (0.1#10.140)