Berenang di Lokasi Banjir, Siswanto Tenggelam Terseret Sungai Batanghari

Sabtu, 13 Januari 2024 - 09:30 WIB
loading...
Berenang di Lokasi Banjir, Siswanto Tenggelam Terseret Sungai Batanghari
Tim SAR Jambi melakukan pencarian terhadap Siswanto warga Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari yang tenggelam di Sungai Batanghari. Foto/SAR Jambi
A A A
BATANGHARI - Seorang pria di Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari, Jambi diduga tenggelam terseret air Sungai Batanghari yang kondisi sedang banjir.

”Korban atas nama Siswanto, berusia 38 tahun. Dirinya bersama dua temannya sedang berenang di lokasi banjir yang tidak jauh dari Sungai Batanghari,” ungkap Kepala Kantor SAR Jambi, Kornelis, Sabtu (13/1/2024).

Ketika kejadian arus Sungai Batanghari mulai deras. ”Saat berenang, dua rekannya berhasil naik ke permukaan. Sedangkan korban terseret arus dan diketahui tenggelam,” bebernya.



Komunikasi Kantor SAR Jambi menerima informasi dari Babinsa Muara Tembesi bahwa telah terjadi kondisi membahayakan manusia satu orang tenggelam saat mandi di lokasi banjir. ”Kalau waktu kejadian, Jumat sore kemarin sekitar pukul 3 sore,” ucapnya.



Setelah mendapatkan informasi tersebut, tim Kantor SAR Jambi bergerak langsung menuju lokasi kejadian. Tidak hanya itu, petugas juga membawa peralatan, seperti Rescue Truck, Rubber Boat, Aqua Eyes, peralatan evakuasi dan peralatan medis.

Kepala Kantor SAR Jambi juga mengimbau kepada seluruh masyarakat mengingat status Sungai Batanghari memasuki “Siaga” untuk tidak berenang di wilayah sungai tersebut.

“Karena semakin tinggi debit sungai, maka arusnya akan sangat deras. Jika pun beraktivitas di wilayah Sungai Batanghari diharapkan untuk memperhatikan peralatan safetynya,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7466 seconds (0.1#10.140)