Pedagang Pasar Pagi Kaliwungu Unjuk Rasa di Kantor Bupati Kendal

Kamis, 12 April 2018 - 14:37 WIB
Pedagang Pasar Pagi Kaliwungu Unjuk Rasa di Kantor Bupati Kendal
Pedagang Pasar Pagi Kaliwungu Unjuk Rasa di Kantor Bupati Kendal
A A A
KENDAL - Ratusan pedagang Pasar Pagi Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah, menggelar unjuk rasa di depan Kantor Bupati Kendal, Kamis (12/4/2018) siang. Pedagang menilai Pemkab Kendal lamban membangun Pasar Pagi Kaliwungu yang terbakar delapan bulan silam.

Dengan membawa spanduk dan poster tuntutan, pedagang rela menutup kios dagangannya untuk menyampaikan keluhannya terkait pembangunan Pasar Pagi Kaliwungu. Dalam orasinya, pedagang ingin ada kejelasan dari pemerintah kabupaten kapan Pasar Pagi Kaliuwungu akan dibangun kembali.

Tidak hanya itu, pedagang juga meminta bekas puing-puing kebakaran dibersihkan agar mereka bisa menggelar dagangannya kembali di lokasi yang terbakar.

Pedagang bahkan mengungkapkan kekecewaaannya karena retribusi kepada pedagang justru dinaikkan dari Rp160 ribu per bulan menjadi Rp192 ribu per bulan.
Sementara, untuk membuat lapak darurat pedagang dengan swadaya membangun sendiri.

Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Pagi Mahsun mengaku kecewa dengan bupati Kendal yang tidak merespons keluhan pedagang. Bupati juga dinilai acuh dengan nasib pedagang, karena tidak pernah menengok Pasar Pagi Kaliwungu pascaterbakar 19 Agustus 2017. (Baca Juga: Pasar Pagi Kaliwungu Terbakar
Dalam pernyataan sikap, pedagang Pasar Pagi Kaliwungu meminta ada kejelasan waktu pembangunan kembali Pasar Pagi Kaliwungu, karena kondisi sekarang tidak memungkinkan untuk menampung 975 pedagang. Mereka juga menuntut agar pembayaran retribusi dikembalikan seperti semula.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4035 seconds (0.1#10.140)