Viral! Aksi Heroik Kapolres Musi Rawas, Bantu Evakuasi Korban Kecelakaan di Tol Palindra

Jum'at, 12 Januari 2024 - 08:28 WIB
loading...
Viral! Aksi Heroik Kapolres Musi Rawas, Bantu Evakuasi Korban Kecelakaan di Tol Palindra
Sebuah video yang menunjukkan aksi heroik Kapolres Musi Rawas AKBP Andi Supriadi membantu korban lakalantas viral di media sosial (medsos). Foto/Ist
A A A
PALEMBANG - Sebuah video yang menunjukkan aksi heroik Kapolres Musi Rawas AKBP Andi Supriadi membantu korban lakalantas viral di media sosial (medsos). Peristiwa kecelakaan itu terjadi tepatnya di Jalan Tol KM 29 Prabumulih-Kramasan, Kamis (11/1/2024) sekitar pukul 20.30 WIB.

Dalam video tersebut dengan sigap dan tanggap AKBP Andi Supriadi langsung membantu mengeluarkan korban dari dalam mobil, bahkan mengangkat tubuh korban dari jalan ke mobil ambulans. Sehingga aksi heroik Kapolres yang baru menjabat di Musi Rawas itu banyak menuai pujian dari warganet.

Dalam musibah lakalantas itu mengakibatkan satu orang meninggal dunia, dan dua lainnya masih dilakukan perawatan medis di RS Arroyan Indralaya. Dan saat melakukan evakuasi perwira berpangkat melati dua yang masih menggenakan seragam dinas Polri.



Kapolres Musi Rawas, AKBP Andi Supriadi saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Ia menjelaskan bahwa kebetulan saat itu hendak melintas di Jalan Tol KM 29 Prabumulih-Kramasan, tiba-tiba terjadi kecelakaan lalulintas.

"Pastinya sebagai aparat penengak hukum, yakni dengan tugas memberikan pelayanan, pengayomi, melindungi masyarakat, harus memberikan pertolongan kepada masyarakat. Dan kebetulan saat kecelakaan terjadi, saya hendak melintas dilokasi kejadian," kata Andi.

Dijelaskan oleh Andi, sedikitnya ada tiga korban yang mengalami kecelakaan lalulintas diantaranya, satu korban laki-laki meninggal dunia, namun dua korban lainnya masih dilakukan perawatan medis di RS Arroyan Indralaya.

"Satu korban luka berat, yang diketahui identitasnya sedang dirawat berdasarkan KTP yakni, Oktar Rivaldi, tempat tanggal lahir Palembang 18-10-1966, dan alamat Jalan Super Semar No 1052, Kelurahan Pipa Reja, Kecamatan Kemuning, Kota Palembang, Provinsi Sumsel," jelasnya.

Andi berharap, kiranya kepada warga ataupun keluarga yang mengenali identitas korban kecelakaan untuk datang ke RS Arroyan Indralaya.

"Saat ini korban masih dilakukan penanganan medis. Selain itu saya juga menghimbau kepada pengguna jalan kiranya untuk lebih berhati-hati saat berkendara patuhi peraturan lalulintas sehingga tidak kembali terjadi hal yang serupa," pungkasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0900 seconds (0.1#10.140)