PDIP Resmi Usung Kartika-Saim di Pilkada Lamongan

Selasa, 11 Agustus 2020 - 11:24 WIB
loading...
PDIP Resmi Usung Kartika-Saim di Pilkada Lamongan
Kartika Hidayati dan Sam saat menerima rekom calon kepala daerah Lamongan dari PDIP.Foto/Abdul Rochim
A A A
LAMONGAN - DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mengusung pasangan Kartika Hidayati dan Saim sebagai calon bupati dan calon wakil bupati di Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada ) Kabupaten Lamongan pada 9 Desember 2020 mendatang.

Kepastian pencalonan pasangan ini diumumkan langsung Ketua DPP PDIP Bidang Politik Puan Maharani dari kediaman Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat yang disiarkan langsung melalui siaran virtual, Selasa (11/8/2020) pagi.

"Lamongan, pasangan Kartika Hidayati-Saim," ujar Puan yang langsung disambut kepalan tangan ke atas pasangan Kartika Hidayati-Saim yang menyaksikan pengumuman secara virtual.

(Baca juga: Pengamat Sebut Figur Perempuan Masih Dibutuhkan di Surabaya )

Diketahui, Kartika saat ini merupakan Wakil Bupati Lamongan dan juga Ketua PW Muslimat NU Lamongan sementara Saim merupakan Ketua DPC PDIP Kabupaten Lamongan. Pasangan ini masih menantikan kepastian rekomendasi pencalonan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Belum dipastikan apakah PKB juga akan mengusung nama yang sama atau tidak. Sebab, selain nama Kartika, nama lain yang juga getol memperebutkan rekomendasi pencalonan dari PKB adalah Sholahuddin.

(Baca juga: DPD PDIP Belum Terima Surat Rekom Terkait Pilwali Surabaya )

Pada Pemilu 2019 lalu, PDIP mendapatkan 8 kursi untuk DPRD Kabupaten Lamongan. Sementara PKB sebagai pemenang pemilu di Lamongan mendapatkan 10 kursi.

Pasangan ini akan menghadapi pasangan calon lain yang sudah terlebih dahulu mendeklarasikan pencalonan yakni Yuhronur Efendi-Abdul Rouf yang sejauh ini sudah mengantongi rekomendasi dukungan dari Partai Demokrat, PAN, Golkar, PPP, dan Gerindra.

Selain itu, juga ada kandidat pasangan cabup-cawabup dari jalur independen yakni Suhandoyo yang berpasangan dengan Muhammad Su'udin.
Kepastian pencalonan Kartika-Saim oleh PDIP diumumkan bersamaan dengan sejumlah pasangan lainnya yang diusung PDIP. Pada gelombang III ini, ada 75 pasangan calon kepala dan wakil kepala daerah.

"Demikianlah nama-nama calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diusung PDIP. Semoga calon-calon ini bisa mulai berjuang mulai dari sekarang sampai 9 Desember 2020, dan insyaallah kita semua menang," pungkas Puan yang juga Ketua DPR RI.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4340 seconds (0.1#10.140)