PDI Perjuangan Tekankan Soliditas untuk Menangkan Pilkada Malut

Kamis, 05 April 2018 - 20:08 WIB
PDI Perjuangan Tekankan Soliditas untuk Menangkan Pilkada Malut
PDI Perjuangan Tekankan Soliditas untuk Menangkan Pilkada Malut
A A A
TERNATE - Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kehormatan yang sekaligus Kepala Sekolah Partai Calon Kepala/Wakil Kepala Daerah, Komarudin Watubun menekankan, pentingnya soliditas dan memupuk semangat gotong royong dalam perjuangan memenangkan Pilkada 2018 di Maluku Utara (Malut).

Komarudin mengungkapkan, pasangan yang diusung PDI Perjuangan, yakni Abdul Gani Kasuba (calon petahana) dan M Al Yasin Ali (mantan bupati Halmahera Tengah dua periode) adalah perpaduan figur berpengalaman penuh prestasi. Jadi untuk memastikan kemenangan harus disokong soliditas mesin partai dan semangat gotong royong kader.

“Boleh teman-teman berdinamika dalam berpartai karena kita memang partai yang demokratis. Tetapi ingat, ketika Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri sudah memberikan rekomendasi, semua harus tegak lurus, berkomitmen menjaga soliditas, dan mau gotong royong berjuang mengamankan keputusan itu,” kata Komarudin saat memberikan pengarahan dalam acara Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) DPD PDI Perjuangan Malut di Ternate, Kamis (5/4/2018).

Komarudin Watubun dalam rakerdasus di Malut hadir bersama Ketua DPP PDI Perjuangan Rokhmin Dahuri dan Bambang DH. Hadir juga sebagai pemateri dalam acara itu dari Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) PDI Perjuangan Deddy Rachmadi, dan dari Badan Bantuan Hukum dan Advokasi (BBHA) Pusat PDI Perjuangan, Ridwan Darmawan.

Rakerdasus dipimpin langsung Ketua DPD PDI Perjuangan Malut, Muhammad Sinen. Dihadiri pengurus DPC PDI Perjuangan se-Malut dari unsure ketua, sekretaris, dan bendahara. Kepada para pengurus yang hadir dalam rakerdasus itu, Komarudin menantang untuk bisa memenuhi target kemenangan. Sebab, Pilkada 2018 ini juga menjadi satu kesatuan dari gerakan mesin partai untuk pemenangan di Pemilu dan Pilpres 2019.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Malut, Muhammad Sinen dalam sambutannya mengatakan, semangat merebut kekuasaan sebagai wahana untuk menyejahterakan rakyat harus satu persepsi, sehingga menjadikan kemenangan dalam kontestasi pilkada adalah semangat optimisme.

“Untuk itu, semua struktur partai dari anak ranting, ranting, anak cabang, cabang, harus tegak lurus menjalankan titah Ketua Umum Ibu Megawati, sekaligus untuk tetap menjaga marwah partai,” katanya.

Rakerdasus ini, selain sebagai kewajiban partai, juga tentunya dirancan untuk mencari jalan kemenangan yang harus digapai. Sebab, kemenangan sangat ditentukan dengan menetapkan strategi yang tepat.

“Karenanya, semua harus harus solid, harus meletakkan soliditas di atas segalanya, untuk kerja-kerja gotong royong, atau dalam bahasa kearifan lokal di Malut adalah ‘babari’, kerja sama untuk meringankan beban,” ujarnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6587 seconds (0.1#10.140)