Banjir Bandang Muratara, Pos Koramil Ulu Rawas Teredam Setinggi 2 Meter

Rabu, 10 Januari 2024 - 14:03 WIB
loading...
Banjir Bandang Muratara, Pos Koramil Ulu Rawas Teredam Setinggi 2 Meter
Pos Koramil Ulu Rawas nyaris tenggelam karena terendam banjir setinggi 2 meter yang melanda Desa Muara Kuis, Ulu Rawas, Muratara, Sumsel, Rabu (10/1/2024). Foto/MPI/Era Neizma Wedya
A A A
MURATARA - Pos Koramil Ulu Rawas nyaris tenggelam karena banjir bandang melanda Desa Muara Kuis, Kecamatan Ulu Rawas, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sumatera Selatan, Rabu (10/1/2024).

Bangunan Pos Koramil terendam air setinggi 2 meter. Sehingga hanya atap bangunan dan sedikit tembok yang terlihat di permukaan genangan banjir banjang.



Hujan lebat yang melanda Kabupaten Muratara menyebabkan ratusan rumah terendam banjir, termasuk kantor Pos Koramil.

Dandim 0406 Lubuklinggau Letkol Inf Kunto Adi Setiawan mengatakan, pihaknya Rabu pagi baru mendapat info dari Danramil Ulu Rawas bahwa ada satu pos koramil yang berada di Muara Kuis teredam banjir hingga ketinggian 2 meter.



Saat ini sudah dilakukan evakuasi baik anggota Pos Koramil dan warga setempat ke lokasi yang lebih tinggi.

“Walaupun kantornya terendam, para personel TNI dari Koramil Muara Kuis, Muratara tetap fokus membantu warga yang menjadi korban banjir, dan tetap menjalankan aktivitas seperti biasa,” kata Kunto Adi.



Dandim menginstruksikan kepada Danramil dan jajaran selalu memonitor wilayah terutama yang berdampak banjir, selain itu juga tetap membantu mengevakuasi warga yang terendam banjir.

Koramil berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan BPBD sehingga beberapa kegiatan yang mengarah ke mitigasi agar cepat diambil tindakan terutama bagi warga yang terdampak banjir.

“Tetap semangat dan perhatikan faktor keamanan saat melaksanakan tugas dilapangan, terutama di saat banjir dan air meluap seperti sekarang ini,” pinta Dandim.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1275 seconds (0.1#10.140)