Evakuasi Lansia Tercebur Sumur di Sampang Berakhir Dramatis

Selasa, 09 Januari 2024 - 07:00 WIB
loading...
Evakuasi Lansia Tercebur Sumur di Sampang Berakhir Dramatis
Nenek Buyani (76) terjatuh ke dalam sumur sedalam 12 meter di Pangarengan, Kabupaten Sampang, Madura. Foto/MPI/Diwan Mohamad Zahri
A A A
SAMPANG - Seorang nenek bernama Buyani (76) terjatuh ke dalam sumur sedalam 12 meter di Pangarengan, Kabupaten Sampang, Madura, Senin (8/1). Nenek yang hidup sebatang kara ini jatuh ke dalam sumur saat hendak mau mandi.

Peristiwa itu diketahui oleh salah satu warga sekitar dan langsung mencari pertolongan, walaupun mengalami luka di bagian tubuhnya, nenek tersebut berhasil diselamatkan tim BPBD Kabupaten Sampang.

”Alhamdulillah saat tim BPBD melakukan pertolongan, korban berhasil dievakuasi sekitar 1 jam lebih dari waktu kejadian,” kata Irfan salah satu warga, Selasa (9/1/2024).



Menurut dia, korban masih dalam keadaan bernyawa, meski sebagian kepala dan wajahnya mengalami luka. ”Masih hidup mas, dan langsung dibawa ke Puskesmas oleh petugas BPBD. Kasihan, korban hidup sebatang kara,” ungkapnya.



Tim Reaksi Cepat BPBD Sampang Aldi membenarkan peristiwa itu dan korban berhasil dievakuasi dengan selamat. ”Kami berhasil menyelamatkan dan mengevakuasi korban, sekitar pukul 14.30 WIB,” kata Aldi.

Namun korban mengalami luka di bagian kepala dan harus mendapat penanganan medis. “Korban berhasil di evakuasi dari dalam sumur, dan langsung dilarikan ke Puskesmas setempat. Korban masih bisa diselamatkan,” tandasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3382 seconds (0.1#10.140)