Mahfud MD Kenakan Jaket Bomber di Deklarasi Pemuda Gama Pantura, Ini Maknanya

Senin, 08 Januari 2024 - 15:46 WIB
loading...
Mahfud MD Kenakan Jaket Bomber di Deklarasi Pemuda Gama Pantura, Ini Maknanya
CawapresMahfud MD mengenakan outfit jaket bomber saat menghadiri acara Talk Show dan Deklarasi Pemuda Gama Pantura di Gor Daharma Ayu, Kabupaten Indramayu. Foto/MPI/Andrian Supendi
A A A
INDRAMAYU - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut tiga Mahfud MD mengenakan outfit jaket bomber saat menghadiri acara Talk Show dan Deklarasi Pemuda Gama Pantura di Gor Daharma Ayu Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Senin (8/1/2024).

Outfit tersebut hampir sama persis dengan yang ia kenakan saat menghadapi debat capres ketiga yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, pada Minggu 7 Januari 2024, kemarin malam. Hanya saja, kali ini berwarna cokelat muda.



Mahfud MD menjelaskan, outfit tersebut merupakan hasil karya warga lokal, yang dipilih sesuai dengan tema dari paslon nomor urut tiga, yakni ekonomi kerakyatan. ”Jaket yang dipakai kemarin malam itu terkait ekonomi kerakyatan,” kata Mahfud.



Masyarakat berpikir outfit yang digunakan paslon nomor urut tiga itu seharga Rp50 juta per satu pasang. ”Orang-orang membayangkan itu paling Rp50 juta satu pasang. Padahal enggak itu, kaya ini saja cuman ditempel-tempel saja, tapi kaya Amerika,” ujarnya.

Padahal, lanjut Mahfud, harga outfit yang digunakan tidak lebih dari Rp300.000 per buahnya, mulai dari sepatu, jaket, hingga kemeja. ”Jaket buatan lokal tapi kelihatan mewahkan, karena orang-orang lokal kita pantas membuat itu, harganya tidak lebih dari Rp300.000,” terangnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1802 seconds (0.1#10.140)