Relawan Ganjar-Mahfud NTB Dorong Kemajuan Sektor Pertanian di Lombok Barat

Minggu, 07 Januari 2024 - 12:36 WIB
loading...
Relawan Ganjar-Mahfud NTB Dorong Kemajuan Sektor Pertanian di Lombok Barat
Relawan Ganjar-Mahfud NTB memberikan dorongan nyata untuk kemajuan sektor pertanian di Lombok Barat. Foto/Ist
A A A
LOMBOK BARAT - Relawan Ganjar-Mahfud Nusa Tenggara Barat (NTB) memberikan dorongan nyata untuk kemajuan sektor pertanian di Lombok Barat. Mereka menyerahkan bantuan alat pertanian kepada lebih dari 100 petani di Desa Montong Are, Kabupaten Lombok Barat, NTB, Jumat (5/1/2024).

Bantuan yang diserahkan berupa jaring bertujuan untuk mendukung aktivitas para petani, khususnya penanam padi, dalam melindungi tanaman mereka dari serangan hama, terutama hama burung yang dapat merugikan hasil panen. Langkah ini merupakan bagian dari upaya relawan Ganjar-Mahfud NTB untuk mendukung dan mempercepat kemajuan sektor pertanian di wilayah tersebut.

Salah satu relawan Ganjar-Mahfud, Gunawan menjelaskan, bantuan yang diberikan memiliki tujuan konkret, yaitu meningkatkan produktivitas sektor pertanian, terutama di Montong Are, di mana petani padi sedang aktif dalam proses tanam-menanam. Bantuan diberikan setelah melakukan survei dan berdiskusi langsung dengan para petani untuk memastikan kebutuhan yang tepat.

"Ini untuk meningkatkan sektor pertanian, khususnya di Montong Are, terutama di petani-petani penanam padi. Apalagi sekarang ini musim padi. Untuk meningkatkan aktivitas masyarakat di sini dalam menunjang pertanian," ungkap Gunawan dalam keterangannya dikutip, Minggu (7/1/2024).



Bantuan diharapkan tidak hanya sebagai alat praktis bagi para petani tetapi juga sebagai penyemangat dan dorongan untuk meningkatkan semangat serta produktivitas mereka. Gunawan mengungkapkan harapannya bahwa bantuan tersebut dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi para petani di Lombok Barat.

Pemberian bantuan ini dilakukan atas inspirasi dari sosok yang dihormati oleh relawan Ganjar-Mahfud NTB, yaitu Ganjar Pranowo. Gunawan menyebut Ganjar sebagai pemimpin yang sangat peduli terhadap kaum petani. Keberlanjutan bantuan kepada petani di Lombok Barat akan terus dilakukan oleh relawan Ganjar-Mahfud NTB, dengan penyesuaian berdasarkan kebutuhan aktual yang teridentifikasi.

"Warga sangat antusias sekali dalam menerima kita relawan Ganjar-Mahfud NTB, sangat antusias sekali dan sambutannya juga sangat ramah," katanya.

Salah satu penerima bantuan, Imron bersyukur atas bantuan yang diberikan. Ia berharap agar hubungan silaturahmi para relawan dan petani di Lombok Barat dapat terus berlanjut, menciptakan kerja sama yang berkelanjutan untuk mendukung pertanian lokal.

"Apabila nanti musim banyaknya burung tiba, kita kewalahan menjaga burung atau hama. Karena itu, terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh (relawan) Bapak Ganjar dan Bapak Mahfud," ucap Imron.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1765 seconds (0.1#10.140)