Forum Komunikasi Relawan Jokowi Jatim Siap Menangkan Gus Ipul-Puti

Kamis, 22 Maret 2018 - 17:02 WIB
Forum Komunikasi Relawan Jokowi Jatim Siap Menangkan Gus Ipul-Puti
Forum Komunikasi Relawan Jokowi Jatim Siap Menangkan Gus Ipul-Puti
A A A
SURABAYA - Sejumlah relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tergabung dalam Forum Komunikasi Relawan Jokowi Jawa Timur (Jatim) mendukung pasangan Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno sebagai gubernur dan wakil gubernur Jatim.

Relawan yang memberikan dukungan itu diantaranya adalah Posko ReIawan Jokowi- JK (POSKO JOKOWI-JK), Masyarakat Peduli Pangan (MAPAN), Relawan Pro Demokrasi (REPDEM), serta Sekretariat Nasional Jokowi (Seknas -Jokowi).

Ada juga Forum Relawan Demokrasi (Foreder), Pro Jokowi (Projo), Jaringan Nasional Indonesia Baru (JNIB), Posko Perjuangan Rakyat (Pospera), Persaudaraan Anak Bangsa (PAB), dan Aliansi Masyarakat untuk Indonesia Hebat (Aimisbhat).

"Kami akan mengawal pemenangan Gus Ipul-Puti sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur. Dan Presiden Jokowi sebagai Presiden Indonesia," tutur Sapto Raharjo dari Seknas Jokowi Jatim, Kamis (22/3/2018).

Dia mengatakan, alasan para relawan Jokowi mendukung pasangan Gus lpul, panggilan akrab Saifullah Yusuf, karena sudah mempunyai pengalaman birokrasi selama dua periode. Sedangkan Puti mempunyai pengalaman legislatif selama dua periode.

"Bagi para relawan Jokowi, pasangan Gus lpul dan Mbak Puti mempunyai nuansa Nahdlautul Ulama (NU) dan Nasionalis Marhaen serta akan memberikan jaminan pada keragaman yang Tunggal Ika dalam satu kesatuan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," katanya.

Dia juga menjelaskan, Gus lpul selama ini terkenal sabar dalam menata manajemen birokrasi dan menata hubungan antara Pemerintah Provinsi dengan Pemerintah Pusat. "Maka kami yakin pasangan ini akan mampu mencapai Kabeh Sedulur, Kabeh Makmur di Jawa Timur. Apalagi ada campur tangan Mbak Puti yang selama ini percaya pada budaya sebagai strategi nasional membangunan perekonomian negara," ucapnya.

Sementara itu, Gus Ipul yang hadir di forum ini mengaku bangga dan mengucapkan terima kasih atas dukungan ini. Bersama Puti, Gus Ipul mengungkapkan komitmennya untuk mengaplikasikan semangat Nawacita dalam memajukan Jatim. "Semangat Nawacita itu kan membangun dari pinggiran, hal inilah yang akan saya lakukan di Jatim bersama Mbak Puti jika terpilih nanti" kata Gus Ipul.

Program unggulan untuk menghapus kesenjangan seperti Satria Madura (satu triliun untuk madura), Tebar Jala (pusat ekonomi baru jalur selatan) serta beberapa program lainnya adalah bagian dari upaya untuk membangun dari pinggiran demi mengurangi kemiskinan. "Dua kata kunci untuk membangun dari pinggiran ini yakni kabeh sedulur kabeh makmur," ujarnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7230 seconds (0.1#10.140)