Ganjar-Mahfud Jamin Masyarakat Pendidikan Rendah Pasti Kerja

Kamis, 04 Januari 2024 - 18:28 WIB
loading...
Ganjar-Mahfud Jamin Masyarakat Pendidikan Rendah Pasti Kerja
Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD menjamin masyarakat yang berpendidikan rendah tidak akan kesulitan mendapatkan pekerjaan. Foto/MPI
A A A
BANDUNG - Pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD menjamin masyarakat yang berpendidikan rendah tidak akan kesulitan mendapatkan pekerjaan.

Komitmen tersebut dipastikan setelah mendapat sejumlah keluhan dari masyarakat yang susah mencari peluang kerja dan meningkatkan pendapatan.



Salah satu keluhan disampaikan Joko Sutrino, salah satu pengemudi online di sekitaran Kota Bandung, Jawa Barat. Joko yang memiliki ijazah SMA mengaku telah melakukan semua pekerjaan untuk menghidupi keluarganya.

Antara lain sebagai buruh bangunan, pengepul barang rongsokan, satpam kantoran, hingga pengemudi online.

"Asalkan saya dapat penghasilan yang halal buat keluarga, itu sudah cukup untuk saya," katanya dalam keterangan tertulis dari Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Kamis (4/1/2024).

Joko menegaskan, bagi seseorang yang berpendidikan rendah seperti dirinya, kebutuhan utamanya adalah lapangan pekerjaan yang sesuai dengan ijazah dimiliki.



Dia ingin memiliki penghasilan yang lebih tinggi untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Namun, kesempatan itu susah dicari.

Menanggapi hal tersebut, Ganjar mengaku banyak mendapatkan keluhan yang sama seperti disampaikan Joko.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1708 seconds (0.1#10.140)