Bayi di Karawang Koma 11 Hari, Diduga Korban Penganiayaan

Selasa, 20 Maret 2018 - 17:20 WIB
Bayi di Karawang Koma 11 Hari, Diduga Korban Penganiayaan
Bayi di Karawang Koma 11 Hari, Diduga Korban Penganiayaan
A A A
KARAWANG - Cal, bayi berusia 1 tahun 6 bulan, mengalami koma Di RSUD Karawang selama 11 hari. Tim dokter yang menangani Cal menduga bayi malang ini menjadi korban penganiayaan. Dugaan penganiayaan ini langsung dilaporkan pihak rumah sakit ke Polres Karawang.

"Kami mendapat laporan dari pihak rumah sakit RSUD ada pasien mereka yang diduga menjadi korban penganiayaan. Laporan itu langsung kami respons, apalagi yang menjadi korban seorang bayi. Kami langsung menurunkan tim untuk mengusut mendalami kasus ini," kata Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan saat melihat kondisi bayi di RSUD Karawang, Selasa (20/3/2018).

Menurut Hendy meski tidak ada laporan namun polisi merespons kasus ini dan memeriksa sejumlah orang yang dekat dengan bayi Cal, termasuk ibu kandung korban, S. "Sudah enam orang yang kita mintai keterangan termasuk ibu kandung korban dan pacarnya, D."

Hendi mengatakan, sejak Februari 2018, S kerap tinggal di rumah D. Lokasinya di Kampung Iplik, Desa Mekarjati, Kecamatan Karawang Barat. "Ibu korban tinggal di rumah pacarnya sejak bulan Februari," ungkap Hendy.

Di rumah D, bayi Cal kerap mendapat perlakuan buruk bahkan berujung pada penganiayaan. "Pelaku belum ditetapkan, tapi kita sudah memeriksa enam orang. Nantilah setelah pemeriksaan selesai kita kabarkan lagi."

Hendy mengatakan, setelah menjalani perawatan 11 hari, kondisi Cal masih koma. Di sekujur tubuhnya penuh luka bekas cubitan, luka akibat puntung rokok atau luka di bagian kepala akibat benturan.

"Kami masih menunggu hasil visum untuk melanjutkan kasus ini. Namun kita sudah mendapatkan petunjuk adanya perbuatan pidana dalam masalah ini."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7899 seconds (0.1#10.140)