Dampak Amuk Massa di Jayapura, Ratusan Warga Besum Mengungsi di Nimbokrang

Rabu, 03 Januari 2024 - 12:13 WIB
loading...
Dampak Amuk Massa di Jayapura, Ratusan Warga Besum Mengungsi di Nimbokrang
Ratusan warga Karya Bumi Besum hingga mengungsi ke beberapa lokasi pengungsian di Distrik Nimbokrang, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (3/1/2024). Foto/iNews TV/Edy Siswanto
A A A
JAYAPURA - Ratusan warga Karya Bumi Besum mengungsi ke beberapa lokasi pengungsian di Distrik Nimbokrang, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (3/1/2024). Mereka mengungsi karena terjadinya amuk massa dari warga di sekitarnya.

Sejak peristiwa amuk masa di Kampung Karya Bumi Besum pada Senin (1/1/2024) lalu, gelombang pengungsi warga ke Nimbokrang terus bertambah.



Hal ini lantaran pos pengungsian awal di Masjid Al Muhajirin Kampung Karya Bumi Besum telah diduduki oleh massa yang merupakan keluarga korban duel dengan oknum aparat. Jenazah korban juga disemayamkan di masjid.

Berdasarkan data yang dihimpun, total pengungsi yang berada di Kampung Nimbokrang 1 mencapai 550 orang dengan jumlah Balita sebanyak 34 orang dan Lansia sebanyak 71 orang.

Jumlah ini tersebar dibeberapa rumah warga yang merupakan sanak famili pengungsi.

Selain di Kampung Nimbokrang, pengungsi juga berada di Kampung Benyom Jaya I dan 2. Total pengungsi dilokasi tersebut sekitar 300 jiwa.



Untuk dapur umum, pemerintah Kampung Nimbokrang telah menyiapkan satu dapur umum yang didirikan di Masjid Nurul Huda Nimbokrang.

Kepala Kampung Nimbokrang, Tita Puspitasari mengaku pihaknya bersama seluruh warga Nimbokrang sangat prihatin dengan kondisi yang dialami warga Besum. Terlebih atas peristiwa yang terjadi hingga ratusan warga termasuk balita dan lansia mengungsi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1514 seconds (0.1#10.140)