Amuk Massa Pecah setelah Warga Namblong Jayapura Tewas Duel dengan Aparat

Senin, 01 Januari 2024 - 18:56 WIB
loading...
Amuk Massa Pecah setelah Warga Namblong Jayapura Tewas Duel dengan Aparat
Polisi berusaha menghalau massa yang mengamuk dan melakukan pembakaran di di Kampung Karya Bumi Besum, Distrik Namblong, Kabupaten Jayapura, Papua pada Senin (1/1/2024). Foto/iNews TV/Edi Siswanto
A A A
JAYAPURA - Puluhan warga tersulut emosi dan mengamuk dengan melakukan pembakaran beberapa fasilitas serta perkantoran di Kampung Karya Bumi Besum, Distrik Namblong, Kabupaten Jayapura, Papua pada Senin (1/1/2024).

Aksi warga ini lantaran salahseorang warganya tewas usai duel dengan oknum aparat dikampung tersebut.



Meski kronologis masih perlu didalami, namun akibat peristiwa ini puluhan warga melakukan aksi protes dan mengamuk di Kampung Karya Bumi Besum.

Kronologi kasus ini bermula saat korban yang diduga dalam kondisi dipengaruhi minuman keras melakukan pemalakan atau pemerasan terhadap warga yang melintas.



Di saat bersamaan, melintas aparat keamanan Genyem. Aksi pemalakan yang dilakukan pelaku ditegur oleh aparat tersebut.

Namun nyatanya, teguran itu tidak diterima oleh para pelaku pemalakan. Hingga anggota dikabarkan dikeroyok oleh korban dan beberapa pemuda.



Namun naas, aksi pengeroyokan tersebut malah berakibat tersabetnya salah satu pelaku, yakni terkena sabetan senjata tajam di bagian leher. Setelah dilarikan ke rumah sakit, pelaku pemalakan tersebut meninggal dunia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0969 seconds (0.1#10.140)