Warga OKU Minta Dodi-Giri Kembangkan Replating Sawit dan Karet di Desa mereka

Jum'at, 16 Maret 2018 - 14:41 WIB
Warga OKU Minta Dodi-Giri Kembangkan Replating Sawit dan Karet di Desa mereka
Warga OKU Minta Dodi-Giri Kembangkan Replating Sawit dan Karet di Desa mereka
A A A
BATURAJA - Program peremajaan (replatig) perkebunan sawit dan karet yang digagas Dodi Reza Alex Noerdin saat memimpin Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan, mendapatkan sorotan sejumlah warga di Sumsel, salah satunya warga Desa Batu Marta, Kecamatan Lubuk Raja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Warga menilai program realistis calon Gubernur Sumsel Sumsel nomor urut 4 tersebut, saat ini memang sangat dibutuhkan oleh para petani.

"Industri hilirisasi karet tentu dibutuhkan. Tapi sekarang ini yang lebih mendesak yakni penerapan peremajaan kebun, kami berharap pasangan Dodi-Giri juga nantinya bisa menerapkan program peremajaan di Batu Marta ini," ungkap Ponaryo (48) di sela silaturahmi bersama Dodi Reza.

Ponaryo mengungkapkan, petani karet khususnya di Desa Batu Marta saat ini memimpikan bisa menghasilkan karet dan sawit yang berkualitas tinggi yang bisa meningkatkan nilai produksi.

"Kalau hasil produksi berkualitas dan meningkat tentu petani karet dan sawit akan sejahtera dan makmur. Peremajaan sawit jelas saya nilai program yang sangat berpihak ke petani rakyat. Insya Allah nantinya Dodi-Giri diberikan amanah untuk memimpin Sumsel," ujarnya.

Tokoh Masyarakat Batu Marta, KH Sofyan Shihab menuturkan, masyarakat di Kabupaten OKU sangat kagum dengan program-program yang sudah dijalankan dan disukseskan oleh Dodi Reza ketika memimpin Muba.

"Insya Allah kebaikan akan berpihak kepada pak Dodi, yang jelas bagi kami warga Batu Marta program peremajaan kebun sawit dan karet sangat berpihak kepada warga Batu Marta yang sebagian besar bermata pencarian dari kebun karet dan sawit," timpalnya.

Sementara itu, Dodi Reza sendiri meminta doa kepada warga Desa Batu Marta supaya dapat menjadi bagian yang membawa kebaikan untuk Sumsel lima tahun ke depan.

"Insya Allah peremajaan lahan sawit dan karet juga nantinya akan diterapkan di semua daerah, salah satunya di Desa Batu Marta," pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7102 seconds (0.1#10.140)