alexametrics

TKI Tewas di Taiwan Dimakamkan di Lampung Timur

loading...
TKI Tewas di Taiwan Dimakamkan di Lampung Timur
Jenazah Widiyanto, TKI asal Kabupaten Lampung Timur, Lampung, yang tewas terjatuh dari gedung tempatnya bekerja di Taiwan pada tanggal 20 Februari 2018, dimakamkan di tanah kelahirannya, kemarin. Foto/MNC Media/Supriyono
A+ A-
SUKADANA - Setelah hampir satu bulan, jenazah Widiyanto (31 tahun), Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Lampung Timur, Lampung, yang tewas terjatuh dari gedung tempatnya bekerja di Taiwan pada tanggal 20 Februari 2018, akhirnya Rabu (14/3/2018) tiba di rumah duka. Jenazah diterima keluarganya dan langsung dimakamkan di pemakaman umum desa setempat.

Kepala Desa Mulyo Asri Suyitno mengatakan, Widiyanto berangkat menjadi TKI sejak tahun 2013 dan bekerja pada sebuah pabrik di Taiwan. Awalnya keluarga di kampung yang mendapatkan kabar Widiyanto meninggal dunia akibat terjatuh dari gedung tempatnya bekerja tidak yakin, sebab sehari sebelumnya masih sempat telepon dan memberikan kabar.

Widiyanto merupakan anak laki satu-satunya dan sudah berkeluarga serta memiliki satu orang anak masih balita.

"Sebagai wakil keluarga sangat mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah dan BNP2TKI. Jenazah Widiyanto sudah dipulangkan ke Tanah Air. Proses kepulangan jenazah dinilai cukup cepat dibandingkan kasus TKI lainnya. Sebab Widiyanto merupakan TKI resmi dan memiliki dokumen lengkap," jelas Suyitno.
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak