Cara Unik Imbauan Pemilu Damai, Polres Rokan Hilir Pasang Spanduk Ini

Minggu, 31 Desember 2023 - 21:02 WIB
loading...
Cara Unik Imbauan Pemilu Damai, Polres Rokan Hilir Pasang Spanduk Ini
Polres Rokan Hilir, Riau memasang spanduk unik untuk menciptakan situasi aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024. Foto/MPI/Banda Haruddin Tanjung
A A A
ROKAN HILIR - Polres Rokan Hilir (Rohil), Riau melakukan berbagai langkah untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024. Hal itu di antaranya dengan memasang spanduk imbauan kepada para pengendara kendaraan dengan tulisan unik.

Spanduk tersebut bertuliskan 'Dilarang Kecelakaan Di Sini, Pemilu Sudah Dekat' serta 'Hati-Hati Di Sini Rawan Kecelakaan, Ini Mau Pemilu Baik-Baik Berkendaraan Tu'. Pemasangan spanduk ini dilakukan di sejumlah titik jalan.



Termasuk di Jalan Lintas Riau-Sumut dekat Balai Benih Indukan (BBI), Jalan Lintas Riau-Sumut Desa Pematang Ibul dekat SMAN 1 Bangko Pusako, Jalan Lintas Riau-Sumut Km 14 Desa Bangko Bakti, dan beberapa lokasi lainnya.



"Pemasangan spanduk imbauan rawan kecelakaan dan rawan macet kita lakukan di sejumlah titik Jalan Riau - Sumut Kabupaten Rohil," ujar Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto, Minggu (31/12/2023).

Kapolres menjelaskan bahwa tujuan pemasangan spanduk ini adalah untuk menciptakan keamanan dan ketertiban dalam berlalu lintas.

Langkah ini juga sejalan dengan antisipasi terhadap pelanggaran berlalu lintas dalam Operasi Lilin 2023 dan untuk menjaga keselamatan masyarakat yang sedang melakukan perjalanan mudik Natal dan Tahun Baru (Nataru).



Selain itu, lanjut Andrian, juga untuk melakukan sosialisasi pemilu damai sebagai bagian dari operasi mantap Brata Langcang Kuning tahun 2023-2024.

Upaya ini dilakukan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang Pileg dan Pilpres 2024. Kapolres berharap masyarakat dapat menjaga situasi kondusif dan berkoordinasi dengan kepolisian jika menemukan potensi gangguan keamanan.

"Ini salah satu sebagai upaya Polri Presisi untuk menciptakan suasana Kamtibmas kondusif menjelang pemilu Pileg dan Pilpres guna mewujudkan Pemilu damai tahun 2024," tegasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1044 seconds (0.1#10.140)