Pangdam Tekankan Prajurit dan PNS Kodam II/Sriwijaya Tumbuhkan Disiplin Diri

loading...
Pangdam Tekankan Prajurit dan PNS Kodam II/Sriwijaya Tumbuhkan Disiplin Diri
Pangdam Tekankan Prajurit dan PNS Kodam II/Sriwijaya Tumbuhkan Disiplin Diri. Foto/Pendam II Swj
A+ A-
PALEMBANG - Panglima Kodam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Agus Suhardi, untuk pertama kalinya sejak dilantik sebagai Pangdam memberikan arahan kepada segenap prajurit dan PNS Kodam II/Swj.

Dalam arahannya, Pangdam II/Swj menekankan agar seluruh prajurit dan PNS Kodam II/Swj selalu menumbuhkan disiplin diri dengan tetap menjaga kesehatan dan mematuhi Protokol Kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah guna mengeliminir penyebaran COVID-19.

"Ini sangat penting dilakukan karena di masa New Normal, seluruh personel Kodam II/Swj harus selalu menggunakan masker yang bisa dicuci dan menggantinya 4 jam sekali apabila keluar rumah, jaga jarak, rajin cuci tangan dimanapun berada dan biasakan hidup bersih. Jika semua pihak melaksanakan hal tersebut maka Covid akan hilang dan Indonesia akan bebas krisis," jelasnya saat memberikan arahan di lapangan Apel Makodam II/Swj Palembang, Senin (10/8/2020).

Pangdam juga mengimbau seluruh personel Kodam II/Swj turut serta berperan aktif dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 untuk disampaikan kepada masyarakat.

“Tidak ada orang hebat itu sendiri, yang ada akan hebat pada saat dilakukan bersama-sama. Kita adalah penjuru penegakan disiplin Protokol Kesehatan COVID-19,” katanya. (Baca juga: Jenazah PDP COVID-19 Diambil Paksa dan Dibawa Pulang Naik Angkot)



Sebelumnya, pada saat mengawali arahannya, Pangdam II/Swj memperkenalkan diri dan menyampaikan bahwa dirinya lahir dan dibesarkan di Palembang, daerah kelurahan 13 Ilir, dekat Boom Baru. (Baca juga: Pelabuhan Boombaru di Sungai Musi Layani Kapal Terbesar Kedua)

Usai memberikan arahan, Pangdam II/Swj bersama Kasdam II/Swj Brigjen TNI Muhammad Zamroni dan para pejabat utama Kodam II/Swj beserta segenap Prajurit dan PNS Makodam II/Swj melaksanakan olahraga bersama lari jarak 5.000 meter.
(boy)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top