Senam Bareng Ibu-ibu di Semarang, Atikoh Ganjar Ingatkan Gaya Hidup Sehat Cegah Stunting

Sabtu, 30 Desember 2023 - 15:49 WIB
loading...
Senam Bareng Ibu-ibu di Semarang, Atikoh Ganjar Ingatkan Gaya Hidup Sehat Cegah Stunting
Istri Capres Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti menggelar senam Sicita dan senam Ganjar bersama kader dan simpatisan PDIP di Kota Semarang, Sabtu (30/12/2023). Foto/Ist
A A A
SEMARANG - Istri Calon Presiden (Capres) 2024 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti menggelar Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) dan senam Ganjar di Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (30/12/2023). Senam ini diikuti kader dan simpatisan PDI Perjuangan (PDIP) serta serta relawan Ganjar-Mahfud.

Senam digelar di Posko Pemenangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang berlokasi di Jalan Yos Sudarso, Semarang.



Kehadiran Atikoh Ganjar pun langsung menarik perhatian massa yang hadir. Terlihat, mereka yang menggunakan atribut atau pakaian olahraga dominan berwarna merah langsung mendekat untuk meminta salaman dan berswafoto dengan Atikoh Ganjar.



Selain itu, massa juga mengibarkan bendera merah putih. Atikoh Ganjar yang didampingi oleh Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu itu juga disambut oleh Ketua DPC PDIP Semarang Hendrar Prihadi.

Dalam sambutannya, Atikoh Ganjar mengimbau para ibu untuk menerapkan gaya hidup sehat guna mencegah stunting. Termasuk, soal makanan yang harus dikonsumsi terutama telur yang menurut dia kaya akan protein.

Menurut Atikoh Ganjar, pencegahan stunting yang paling efektif dimulai dari bayi saat berada di dalam kandungan, bukan setelah lahir.



"Yang penting ketika di kandungan karena seribu hari kehidupan pertama itu mulainya ketika bayi itu masih di kandungan, bukan justru ketika sudah lahir," ucap Atikoh Ganjar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5025 seconds (0.1#10.140)