250 Rumah Warga Kabupaten Kuningan Rusak Berat Akibat Pergerakan Tanah

Jum'at, 23 Februari 2018 - 08:11 WIB
250 Rumah Warga Kabupaten Kuningan Rusak Berat Akibat Pergerakan Tanah
250 Rumah Warga Kabupaten Kuningan Rusak Berat Akibat Pergerakan Tanah
A A A
KUNINGAN - Sekitar 250 rumah Desa Marga Cina, Kecamatan Karangkancana, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, rusak parah akibat pergerakan tanah. Rumah yang rusak sebagian besar ambruk dan retak di bagian dinding serta lantai, setelah diguyur hujan deras terus menerus sehingga mengakibatkan tanah jadi labil.

Beruntung pemilik rumah selamat karena segera keluar keluar rumah. Namun, mereka tak sempat menyelamatkan barang berharga karena tertimpa bangunan rumah. Sejumlah pemilik rumah terlihat mengambil barang barang yang bisa diselamatkan untuk dibawa ke pengungsian. Menurut warga sedikitnya ada sekitar 250 rumah rusak parah akibat pergerakan tanah.

Petugas BPBD Kabupaten Kuningan terus mengevakuasi warga yang terdampak pergerakan tanah. Apalagi rumah warga di Dusun Cipari, Desa Marga Cina, sudah termasuk zona merah karena sering terjadi pergerakan tanah.

BPBD Kuningan mengimbau warga yang terdampak tanah gerak untuk segera mengungsi ke tempat yang lebih aman jika hujan kembali turun. Warga berharap pemerintah setempat menyediakan tempat relokasi karena rumahnya sudah tidak bisa di tempati lagi karena rusak berat.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2161 seconds (0.1#10.140)