Operasional Bandara Kualanamu Belum Terpengaruh Erupsi Gunung Sinabung

Selasa, 20 Februari 2018 - 11:47 WIB
Operasional Bandara Kualanamu Belum Terpengaruh Erupsi Gunung Sinabung
Operasional Bandara Kualanamu Belum Terpengaruh Erupsi Gunung Sinabung
A A A
DELI SERDANG - Meski jadwal penerbangan sempat terganggu akibat erupsinya Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut), pelayanan operasional di Bandara Internasional Kualanamu (KNIA), masih berlangsung normal.

Eksekutif General Manager Bandara Kualanamu Arif Darmawan mengatakan, arus penumpang dan pelayanan operasional Bandara Kualanamu sejauh ini belum terpengaruh dengan adanya erupsi Gunung Sinabung. Meski ada satu atau dua penerbangan yang dibatalkan, menurutnya itu demi keselamatan saja.

"Untuk pantauan debu erupsi Gunung Sinabung belum tampak sampai ke Bandara Kualanamu dan operasional layanan bandara masih tetap normal seperti biasa. Kalaupun ada pembatalan, itu demi keselamatan para penumpang," jelasnya saat dikonfirmasi, Selasa (20/2/2018).

Kepala Otoritas Bandara (Otban) Wilayah II Medan Nur Isnin menjelaskan, erupsi Gunung Sinabung belum berdampak fatal terhadap penerbangan dan masih di ambang batas normal.

"Memang saya belum dapat informasi, namun secara umum belum ada gangguan dan operasional bandara masih berjalan normal. Meski demikian kami tetap berkoordinasi dengan air navigasi untuk jalur aman penerbangan yang melintasi area erupsi," tandasnya. (Baca Juga: Gunung Sinabung Erupsi, Penerbangan di Kualanamu Terganggu(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4468 seconds (0.1#10.140)