Didampingi Arumi, Emil Blusukan di Pasar Lawang

Selasa, 20 Februari 2018 - 11:34 WIB
Didampingi Arumi, Emil Blusukan di Pasar Lawang
Didampingi Arumi, Emil Blusukan di Pasar Lawang
A A A
MALANG - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak menilai kehadiran pasar tradisional harus terus dipertahankan. Pasar tradisional baginya menjadi urat nadi perekonomian masyarakat yang sudah terbangun sejak ratusan tahun yang lalu.

Geliat pasar tradisional itu terlihat nyata di berbagai daerah di Jatim. Bahkan, saat mengunjungi Pasar Lawang, Malang, Emil melihat potensi besar yang bisa terus digarap untuk menambah pundi-pundi penghasilan warga.

Emil datang didampingi istrinya, Arumi Bachsin. Kedatangan Emil dan Arumi disambut antusias pedagang pasar. Beberapa pedagang memberikan buah rambutan dan mi ayam kepada Emil dan Arumi. Hal itu dilakukan karena rasa bahagia karena dikunjungi oleh Emil dan Arumi.

Bersama Khofifah Indar Parawansa, Emil mengusung sejumlah program yang tertuang dalam Nawa Bhakti Satya. Dari kesembilan bhakti tersebut, terdapat upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat seperti para pedagang di pasar tradisional.

"Memang kondisi perekonomian global saat ini sedang lesu. Sehingga kita perlu upaya memaksimalisasi kawasan koridor Surabaya-Malang," ujar Emil ketika ditemui di Pasar Lawang, Malang, Selasa (20/2/2018).

Ia melanjutkan, dengang penguatan ini diharapkan mampu mendongkrak perekonomian di koridor ini. Sehingga, dampak besar bisa terjadi pada para pedagang di Malang dan sekitarnya.
Didampingi Arumi, Emil Blusukan di Pasar Lawang

Sumiati, salah satu pedagang ayam di pintu masuk Pasar Lawang Malang sempat mengeluhkan susahnya berdagang saat ini. Banyaknya pasar modern serta daya beli masyarakat yang terus turun menjadi salah satu penyebab utama.

"Sak niki dagang rekaos gak koyok ndisik (berdagang sekarang ini susah tidak seperti dulu)," ujar Sumiati.

Pedagang ayam dan kue ini berharap Khofifah dan Emil ketika terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur Jatim bisa membantu banyak pedagang di pasar tradisional. Mereka ingin keberpihakan dari pemimpinnya di Jatim terhadap rakyat kecil.

Para pengunjung maupun pedagang Pasar Lawang sangat mendukung program yang diusung pasangan calon nomor urut 1 ini. Mereka berharap adanya perubahan besar di Jatim.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5907 seconds (0.1#10.140)