Diduga Hilang Tenggelam, Pria 51 Tahun di Batanghari Ditemukan Selamat

Kamis, 21 Desember 2023 - 13:56 WIB
loading...
Diduga Hilang Tenggelam, Pria 51 Tahun di Batanghari Ditemukan Selamat
Amri (51) ditemukan tim SAR dalam keadaan selamat setelah sebelumnya diduga hilang tenggelam di Sungai Batanghari, Kamis (21/12/2023). Foto/Azhari Sultan/MPI
A A A
BATANGHARI - Setelah sempat dikabarkan hilang karena tenggelam di Sungai Batanghari , Amri (51) ditemukan tim SAR dalam keadaan selamat, Kamis (21/12/2023).

Pria paruh baya tersebut, ditemukan tim SAR sejauh 2 km dari lokasi kejadian. "Korban ditemukan dalam keadaan selamat di wilayah perkebunan warga atau sekitar 2 km dari lokasi kejadian," ungkap Kepala Humas Basarnas Jambi, Lutfhi, Kamis (21/12/2023).

Untuk mencari korban di hari kedua, tim SAR gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Basarnas, BPBD, dan masyarakat membagi dua tim.

"Saat pencarian pagi ini, tim kita dibagi menjadi dua, satu tim difokuskan pencarian melalui sungai dan tim dua melakukan pencarian di darat," Luthfi.



"Alhamdulillah, tim darat berhasil menemukan korban. Saat ditemukan, kondisi korban dalam keadaan lemas dan langsung di evakuasi menuju rumah korban," tambahnya.

Dengan ditemukannya korban, tutur Lutfi, seluruh unsur gabungan menutup operasi SAR dan kembali ke kesatuannya masing-masing.

Sebelumnya, korban yang pulang dari masjid diduga tenggelam di Sungai Batanghari, di Desa Sengkati Gedang, Kabupaten Batanghari, Jambi.

Ini diketahui pihak keluarganya setelah korban tidak kunjung pulang dari Selasa malam. Saat dicari pihak keluarganya, ditemukan sendal milik korban yang berada di pinggir sungai Batanghari.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1167 seconds (0.1#10.140)
pixels