Longsor di Pekalongan, Tim SAR Gabungan Lanjutkan Pencarian Rali

Kamis, 08 Februari 2018 - 12:06 WIB
Longsor di Pekalongan, Tim SAR Gabungan Lanjutkan Pencarian Rali
Longsor di Pekalongan, Tim SAR Gabungan Lanjutkan Pencarian Rali
A A A
PEKALONGAN - Pencarian satu orang tertimbun longsor di Pekalongan, Jawa Tengah, masih terus dilakukan oleh TNI, Polri, Tim SAR, warga, dan relawan, Kamis (8/2/2018). Keluarga sangat bersedih karena hingga kini belum ada kepastian keberadaa korban.

Hingga kini, Tim SAR Gabungan masih terus berupaya menyingkirkan material longsoran tebing setinggi 50 meter di Desa Tenogo, Kecamatan Paninggaran, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Longsor menimpa Rali (55), warga setempat.

Rali biasa mencari rumput dan melewati jalan tebing yang curam. Nahas, tebing longsor dan menghantam tubuhnya. Keluarga dan warga setempat mencari korban di lokasi longsor tersebut menggunakan alat seadanya.

"Pencarian dilakukan oleh warga, kepolisian. TNI, serta relawan. Namun pencarian sampai sekarang belum menemukan hasil. Pencarian korban terkendala oleh lokasi yang sulit serta tidak memungkinkan alat berat untuk masuk dikarenakan akses jalan yang sempit serta tebing curam," jelas Danramil Paninggaran Kapten Infanteri Hadi Wahyudi.

Keluarga saat ini dalam kondisi sangat sedih dan terus berdoa sambil berharap korban ditemukan dalam kondisi hidup.

Ayu, putri pertama korban menuturkan, ayahnya berangkat pagi-pagi buta mencari rumput untuk dua ekor sapi miliknya. "Biasanya ayah berangkat sebentar lalu pulang istirahat minum serta sarapan, namun ternyata tak ada kabar hingga sekarang. Kami berharap ayah segera ditemukan dalam kondisi hidup," ujar Ayu sambil menangis. (Baca Juga: Longsor di Pekalongan, Satu Orang Hilang Tertimbun(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8096 seconds (0.1#10.140)