Pringsewu Gempar! Konten Kreator YouTube Tewas di Acara Kuda Kepang

Senin, 18 Desember 2023 - 12:39 WIB
loading...
Pringsewu Gempar! Konten Kreator YouTube Tewas di Acara Kuda Kepang
Konten kreator YouTube ditemukan tidak bernyawa di sebuah acara pertunjukan seni budaya kuda kepang di Kabupaten Pringsewu. Foto/Istimewa
A A A
PRINGSEWU - Seorang konten kreator kanal YouTube ditemukan tidak bernyawa di sebuah acara pertunjukan seni budaya kuda kepang di Dusun Bulumanis, Pekon Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Minggu (17/12). Peristiwa ini membuat geger warga.

Kapolsek Gadingrejo AKP Nurul Haq mengatakan, korban bernama Parwoto (45) warga Pekon Way Jaha, Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus tersebut ditemukan warga dalam posisi tergeletak di samping warung sembako milik warga pukul 16.00 WIB.

Saat ditemukan korban diduga sudah dalam kondisi tidak bernyawa. Mendapati laporan, petugas kepolisian langsung mendatangi TKP, dan juga berkoordinasi dengan Tim Inafis Sat Reskrim Polres Pringsewu dan tenaga medis dari Puskesmas Wates terkait sebab meninggalnya korban.



“Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan bersama tim medis, tidak ditemukan tanda bekas kekerasan, dan penyebab meninggalnya korban diduga akibat terkena serangan jantung,” kata Nurul Haq, Senin (18/12/2023).

Saat ini, kata dia, jenazah korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk di makamkan. Keluarga korban menyetakan menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan tidak bersedia dilakukan proses autopsi terhadap jasad korban.



Ayah korban, Mahfud (71) mengatakan bahwa pada Minggu siang sekira pukul 13.00 WIB, dia diajak korban pergi nonton acara hiburan kuda kepang di salah satu acara hajatan warga di Pekon Bulurejo. Kemudian korban membuat video di lokasi pertunjukan kuda kepang.

“Lalu sekira pukul 16.00 Wib saya mendengar kabar ada orang yang ditemukan meninggal di dekat acara kuda kepang tersebut dan setelah saya mendekat dan ikut melihat ternyata anak saya sudah terbujur kaku,” jelasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4590 seconds (0.1#10.140)