Konten Kreator dari Pelosok Daerah Semakin Bermunculan

Minggu, 07 Mei 2023 - 15:51 WIB
loading...
Konten Kreator dari Pelosok Daerah Semakin Bermunculan
Pertumbuhan media konvensional ke digital yang kian pesat, berbanding lurus dengan perkembangan para konten kreator di tanah air. (Ist)
A A A
BANDUNG - Pertumbuhan media konvensional ke digital yang kian pesat, berbanding lurus dengan perkembangan para konten kreator di tanah air.

Hal ini mendorong konten kreator dari daerah berkembang dan mampu menggaet calon investor dengan promosi investasi yang menarik.

Banyak remaja yang melirik profesi ini karena diawali dari hobi dan keahliannya dalam bermain game. Mereka kemudian tertarik untuk membagikan pengalaman mereka dengan orang lain di berbagai saluran media sosial.

Salah satu dari sekian remaja yang eksis di dunia konten gaming saat ini adalah Aldi Febriansyah.

Pemuda asal Bogor Jawa Barat itu adalah pemilik beberapa channel dan akun di media sosial dengan jumlah followers yang mencapai jutaan.

Di Youtube misalnya, Aldi memiliki channel dengan jumlah pengikut yang mencapai 2,3 juta. .

“Passion saya memang bermain game. Karena senang dan nyaman saat menjalaninya, skill bermain game pun bertambah. Setelah menjadi lebih handal, saya bisa memanfaatkannya bisa menjadi sumber penghasilan,” terang Aldi, Senin (8/5/2023).

Bagi Aldi, bermain game adalah sesuatu yang menyenangkan dan membuatnya bahagia. Sejak di taman kanak-kanak, ia mengaku sudah bermain Playstation.

Saat beranjak dewasa, ia tak pernah meninggalkan game dan mulai berpindah ke komputer dan hingga game mobile yang bisa dimainkan kapan dan dimana pun.
Manfaatkan sisi positif

Menurut Aldi, dunia gaming memiliki sisi positif dan potensi besar yang semestinya dapat dimanfaatkan oleh siapa pun. Ia juga berpendapat, tidak semua hal yang berkaitan dengan game berdampak negatif.

Remaja yang mengaku tamatan SMK ini berharap dapat terus bisa mengembangkan kemampuan dan lebih kreatif dalam menghadirkan konten konten terbaru.

“Pencapaian yang ingin diraih bisa semakin handal, menghibur,dan agar penggemar saya di Youtube dan Tiktok senang melihatnya,” terangnya
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0790 seconds (0.1#10.140)