Momen Kesederhanaan Ganjar Menginap di Rumah Warga Wonosobo Bikin Terharu Izudin

Senin, 18 Desember 2023 - 11:50 WIB
loading...
Momen Kesederhanaan Ganjar Menginap di Rumah Warga Wonosobo Bikin Terharu Izudin
Capres Ganjar Pranowo kembali menginap di rumah wargaDusun Siono, Desa Bojasari, Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo. Foto/Istimewa
A A A
WONOSOBO - Melawat ke Jawa Tengah, Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo kembali menginap di rumah warga. Kali ini, Ganjar menginap di salah satu rumah warga yang berada di RT 2 RW 3, Dusun Siono, Desa Bojasari, Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo.

Kedatangan Capres berambut putih itu pada Minggu (17/12/2023) pukul 23.40 WIB itu disambut meriah oleh warga sekitar. Mereka tidak menyangka ada calon pemimpin bangsa yang menginjakkan kaki ke tempat tinggal mereka.

”Selamat malam Pak Ganjar selamat datang. Foto dulu pak,” teriak salah warga.



Ganjar pun tak sungkan menyalami dan selalu melemparkannya senyumnya untuk seluruh warga. Pemilik slogan “Tuanku Ya Rakyat” itu juga langsung memasuki salah satu rumah warga yang dijadikan tempat menginap, yakni rumah milik Izudin.

Rumah tersebut tampak sederhana dengan didominasi warna putih. ”Terima kasih, terima kasih ya. Yang ini ya rumahnya,” kata Ganjar langsung beristirahat lantaran satu hari penuh melakukan kegiatan di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Magelang, Temanggung, dan Wonosobo.

Sementara itu Izudin selaku pemilik rumah mengaku sangat terkejut atas keinginan Ganjar menginap di rumahnya. Namun demikian, dia dan warga lainnya mengaku sangat senang atas kehadiran mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu.



“Saya sangat terkejut tapi juga saya sangat bahagia, senang. Alhamdulillah meskipun secara spontan, kami bisa mengumpulkan teman-teman di sini dan persiapannya bisa sedemikian rupa meskipun apa adanya,” ungkap Izudin.

Dia pun bangga pernah dipimpin seorang pemimpin seperti Ganjar Pranowo yang selalu sederhana dan tanpa sekat dengan rakyat. Dia berharap Ganjar bisa menjadi contoh untuk pemimpin lain, serta memberikan semangat dan motivasi untuk seluruh rakyat Indonesia.

“Sangat terharu dan sangat senang sekali. Artinya seorang pemimpin yang mau merakyat ini adalah wujud pemimpin masa depan. Mudah-mudahan dengan apa yang sudah ditunjukkan oleh Pak Ganjar setelah nanti jadi Presiden bisa benar-benar mengayomi,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1700 seconds (0.1#10.140)