Tak Kunjung Pulang, Bocah 11 Tahun di Bangka Barat Ditemukan Tewas Tenggelam

Senin, 18 Desember 2023 - 11:22 WIB
loading...
Tak Kunjung Pulang, Bocah 11 Tahun di Bangka Barat Ditemukan Tewas Tenggelam
Proses evakuasi jasad bocah laki-laki yang ditemukan tewas di bekas kubangan galian tambang di Bangka Barat, Minggu (17/12/2023). Foto/Rizki Ramadhan/iNewsTV
A A A
BANGKA BARAT - Satria (11) seorang bocah laki-laki asal Desa Sekarbiru, Kecamatan Parittiga, Bangka Barat , Bangka Belitung, ditemukan tewas Minggu (17/12/2023). Korban ditemukan tak bernyawa di kubangan bekas galian tambang timah.

Informasi diperoleh, sebelum ditemukan tewas, korban dikabarkan berenang bersama rekan-rekannya. Kejadian berawal saat korban berenang bersama rekan-rekannya di kolong bekas tambang tersebut sejak Sabtu (16/12/2023) kemarin. Namun, korban tak kunjung pulang ke rumahnya.

Kepala Desa Sekar Biru, Munarfarzah mengimbau kepada orang tua untuk menjaga anak-anak jangan sampai mandi di kolong tanpa pengawasan.

"Anak-anak jangan sampai main di kolong, karena kolong ini dalam dan berlumpur. Tolong orang tua jaga anak-anak kita, antispasi jangan sampai terulang lagi," ujar Munarfarzah.



Munarfarzah juga mengingatkan pada para pengusaha tambang yang menambang di Desa Sekarbiru, agar menutup tambang mereka selesai menambang.

Di sekitar kolong di Desa Sekarbiru juga sudah dipasang plang olehnya, namun plang itu hilang entah kemana. Dia juga menegaskan kolong yang ada di daerah segera ditutup kembali.

"Selesai menambang silakan tutup kembali dan penghijauan. Jangan hanya mengambil hasilnya, ruginya masyarakat. Kita tidak tahu ilegal atau pun legal, kolong ini harus ditutup jangan sampai ada korban lagi," tuturnya.

Selanjutnya jenazah korban dievakuasi ke rumah duka dan selanjutnya langsung dimakamkan.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1118 seconds (0.1#10.140)