Sekjen PDIP Siap Menari Kecak 3 Jam di Bali

Minggu, 04 Februari 2018 - 15:09 WIB
Sekjen PDIP Siap Menari Kecak 3 Jam di Bali
Sekjen PDIP Siap Menari Kecak 3 Jam di Bali
A A A
DENPASAR - Dalam pembekalan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) se-Bali jelang Pilkada Serentak 2018, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan kesiapannya untuk menari kecak 3 jam manakala Bali berhasil dimerahkan.

"Bali dikenal karena kebudayaannya. Seluruh ekspresi seni dan kebudayaan begitu indah dan dinamis. Sekiranya instruksi Ibu Megawati untuk memenangkan seluruh Bali berhasil diwujudkan, maka sebagai Sekjen Partai dan sebagai penghormatan terhadap kebudayaan Bali, saya siap menari kecak 3 jam," ujar Hasto dengan penuh semangat, Minggu (4/2/2018).

Hasto menegaskan, Bali mampu membuktikan jati dirinya yang membumikan Pancasila dalam seluruh kehidupan. Nilai-nilai gotong royong bekerja dengan baik, dan di tengah dominasi kebudayaan asing, warga Bali tetap bangga dengan kebudayaanya.

"Bali yang merupakan basis kekuatan PDI Perjuangan harus terus menampilkan watak kebudayaan tersebut. Konsepsi dan nilai-nilai filsafat Tri Hitakarana sangatlah diperlukan untuk menjadikan seluruh alam raya hadir sebagai ciptaan Tuhan Yang Maha Kuasa. Keseimbangan alam raya harus kita jaga. Itulah watak politik yang membangun peradaban," tuturnya.

Hasto juga menegaskan bahwa tidak mungkin berpolitik tanpa kebudayaan. Politik tanpa kebudayaan akan kering dan kehilangan watak kemanusiaannya.

Penampilan deklarasi pasangan Wayan Koster-Cok Ace yang menampilkan ciri kebudayaan seperti tari pendet yang diikuti oleh 1.300 peserta dan tari kecak yang diikuti oleh 14 ribu penari, benar-benar diapresiasi oleh PDIP.

"Apa yg dilakukan oleh pasangan KBS-Ace adalah harapan dari Ibu Megawati Soekarnoputri guna mewujudkan Indonesia yang berkepribadian dalam kebudayaan."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4038 seconds (0.1#10.140)